Mudah Ditiru, Ini 6 Tips Memilih Pakaian untuk Perempuan Bertubuh Mungil Agar Tampak Lebih Tinggi

Mudah Ditiru, Ini 6 Tips Memilih Pakaian untuk Perempuan Bertubuh Mungil Agar Tampak Lebih Tinggi

6 TIPS memilih pakaian untuk perempuan bertubuh mungil.-Huffington Post-

HARIAN DISWAY – Setiap perempuan pasti ingin tampil menarik dan fashionable. Namun sayangnya, fashion itu cocok-cocokan. Tidak semua pakaian yang sedang tren cocok dikenakan perempuan dengan bentuk badan tertentu.

Salah satu bentuk tubuh yang kurang bersahabat dengan tren busana adalah yang bertubuh mungil. Maka, perempuan dengan tinggi badan kurang dari 150 cm harus lebih teliti memilih pakaian. Agar tubuh terlihat lebih proporsional.

Jika salah memilih baju, misalnya oversized t-shirt atau celana cargo berpotongan lebar, badan berpotensi tampak lebih pendek lagi. Ini yang harus dihindari.

Nah, berikut adalah tips dan trik berpakaian buat para pemilik tubuh mungil alias petite.

BACA JUGA: Peringati Hari Olahraga Nasional, Anak-anak Ikuti Lomba Fashion Show dalam Kids Activity bersama The Alana Surabaya

Bawahan high waisted


6 TIPS memilih pakaian untuk perempuan bertubuh mungil.-Getty Images -Teen Vogue

Ini adalah cara paling sederhana untuk mengakali agar tubuh tidak terlihat pendek. Mengenakan bawahan high-waisted dapat memberikan ilusi kaki lebih panjang dan tubuh yang proporsional.

Bawahan yang digunakan bisa beragam. Mulai dari rok, celana jeans, kulot, atau jenis bawahan yang lain. Pilih saja mana yang lebih nyaman untuk aktivitasmu sehari-hari.

BACA JUGA: Laras, Konsep Busana Anak yang Mengusung Keseimbangan

Hindari atasan yang terlalu panjang


6 TIPS memilih pakaian untuk perempuan bertubuh mungil.-YouTube Petite Woman-

Atasan yang terlalu panjang membuat tubuh jadi nampak tidak proporsional. Atasan panjang juga dapat memberikan kesan kaki yang pendek. Sehingga tidak disarankan bagi seseorang yang memiliki tubuh pendek.

Sehingga, untuk terlihat lebih tinggi, usahakan memilih atasan yang tidak menutupi pinggang. Untuk memberikan kesan kaki yang lebih panjang. Kalau takut terangkat, kamu bisa memilih atasan agak panjang, namun dimasukkan ke rok atau celana.

BACA JUGA: Rihanna Pamer Busana untuk Met Gala 2023 saat Makan Malam

Pakaian berpola vertikal


6 TIPS memilih pakaian untuk perempuan bertubuh mungil.-NewLook-

Tidak hanya memberikan kesan tubuh lebih ramping, pakaian berpola vertikal juga dapat memberikan ilusi tubuh terlihat lebih tinggi. Karena polanya dapat mengarahkan pandangan mata ke atas.

Namun perlu berhati-hati juga dalam memilih ukuran pola. Lebih disarankan untuk menggunakan pakaian yang berpola kecil dan atau tipis. Kalau garis-garisnya besar, kamu malah terlihat tenggelam dalam busana.

BACA JUGA: 10 Busana Artis Saat Hadiri SAG Awards 2023, Monokrom Elegan Jadi Trend

Coba jumpsuits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber