Tinjau Korban Kebakaran di Putat Jaya, Eri Cahyadi Pastikan Empat Rumah Diperbaiki

Tinjau Korban Kebakaran di Putat Jaya, Eri Cahyadi Pastikan Empat Rumah Diperbaiki

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua PKK Surabaya Rini Indriyani dan Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti meninjau rumah korban kebakaran Putat Jaya -Pemkot Surabaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, pada Jumat, 22 September lalu. Terdapat 43 jiwa dari 13 KK yang menjadi penyintas kebakaran Putat Jaya. Dan empat rumah hangus terbakar.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani, meninjau langsung kondisi korban pasca kebakaran tersebut.

Puluhan korban kebakaran itu tinggal sementara di Balai RW 10, Putat Jaya, Kecamatan Sawahan Surabaya.

 "Alhamdulillah dari semua kebutuhan yang 13 KK tadi, ada pakaian, seragam (sekolah), baju, sudah kita siapkan bantuan" katanya di sela meninjau korban, Senin, 25 September 2023.

Pemkot Surabaya, kata Eri, juga berkonsentrasi untuk memperbaiki empat rumah yang terbakar. Ia pun meminta jajarannya bergerak cepat melakukan pembersihan sisa-sisa puing kebakaran.

BACA JUGA:Madura Food Festival di Kya Kya Kembang Jepun Surabaya Hadirkan Perpaduan Madura-Tionghoa

BACA JUGA:Perempuan Jepang Inisiasi Program Review, Ajak Masyarakat Surabaya Evaluasi Kegiatan Pemerintah Secara Langsung

 "Warga yang terkena bencana kebakaran sudah memaafkan orang yang melakukan bakar-bakar, juga tidak sengaja. Karena itu saya minta teman-teman kepada jajaran kepolisian untuk membuka police line," ujarnya.

Tentu agar pembersihan empat rumah penyintas kebakaran itu bisa segera dilakukan. Sebab, dari hasil tinjauannya di lokasi, rumah yang terbakar tersebut dindingnya masih dalam kondisi utuh.

"Hari ini kita bersihkan rumahnya setelah itu langsung dikerjakan. Karena melihat rumah yang terbakar ini dindingnya masih utuh, hanya atapnya yang turun ke bawah lantai-lantai, jadi seakan-akan tidak bisa digunakan," ungkapkan.

Eri menargetkan perbaikan rumah yang terbakar ini bisa selesai dalam kurun waktu 10 hari ke depan.

Dari empat rumah yang terbakar tersebut, minimal dua di antaranya bisa segera rampung. Setelah itu, baru mengerjakan atapnya, juga mengecat.

BACA JUGA:Kasus TBC di Surabaya Tertinggi

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bagi Sembako

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: