Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Langsung Lawan Tiongkok di Perempat Final Asian Games 2022, Ini Komentar Gregoria Mariska Tunjung

Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Langsung Lawan Tiongkok di Perempat Final Asian Games 2022, Ini Komentar Gregoria Mariska Tunjung

TIM bulu tangkis beregu putri langsung jumpa Tiongkok di perempat final Asian Games 2023, ini komentar Gregoria Mariska Tunjung.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY - Tim putri Indonesia langsung berhadapan dengan lawan berat di perempat final nomor beregu di Asian Games 2022. Gregoria Mariska Tunjung dkk akan melawan tim Tiongkok.

Kepastian itu didapatkan dari drawing nomor beregu di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Tiongkok, pada 27 September 2023. Indonesia dan Tiongkok yang ditempatkan di pool atas sama-sama mendapat bye pada babak 16 besar. Sehingga otomatis langsung berhadapan di perempat final.

"Tentunya ini menjadi pertandingan yang harus penuh kerja keras," kata manajer tim bulu tangkis Indonesia Eddy Prayitno kepada tim Humas dan Media PP PBSI. "Tidak harus takut, tetap optimistis dalam bertanding," lanjutnya.

BACA JUGA: Siap Tempur! Tim Bulu Tangkis Berangkat ke Asian Games 2022 Berbekal Target 3 Emas

Indonesia menerjunkan 10 pemain di nomor beregu putri. Di tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi.


TIM bulu tangkis beregu putri langsung jumpa Tiongkok di perempat final Asian Games 2023, ini komentar Gregoria Mariska Tunjung.-PP PBSI-

Sedangkan di nomor ganda, kita mengandalkan pasangan peringkat 7 dunia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Plus Pitha Haningtyas Mentari/Lisa Ayu Kusumawati.

Mereka bakal berhadapan dengan skuad terbaik tuan rumah. Yang berisikan, antara lain, Chen Yufei, He Bingjiao, serta Han Yue.

BACA JUGA: Asian Games 2022 Resmi Dibuka, Indonesia Target Finis 10 Besar

Di sektor ganda, tuan rumah punya pasangan terbaik dunia Chen Qing Chen/Jia Yifan. Lalu masih ada Zhang Shu Xian/Xheng Yu (peringkat 6) dan Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (peringkat 14).

Menghadapi drawing horor tersebut, skuad tim putri Indonesia mencoba untuk bersikap nothing to lose.

"Memang dibandingkan lawan-lawan yang akan dihadapi, lawan kami pasti lebih diunggulkan. Tetapi saya tidak mau terpengaruh dengan itu,'' ungkap Gregoria Mariska Tunjung. Kebetulan, dia terpilih menjadi kapten tim beregu putri.

''Saya coba untuk melewati itu satu per satu. Juga dengan keinginan untuk melakukan yang terbaik. Semoga dengan hal itu, bisa menular juga ke teman-teman yang lain," lanjut pemain 24 tahun tersebut.

BACA JUGA: Puas dengan Penampilan di Hongkong Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting Alihkan Fokus ke Asian Games

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi