Inilah Pemenang Tiga Kategori Kompetisi Young Chef and Barista Challenge yang Digelar Archipelago International

Inilah Pemenang Tiga Kategori Kompetisi Young Chef and Barista Challenge yang Digelar Archipelago International

Foto bersama para pemenang dalam kategori Chef, Pastry dan Barista itu dianugerahi Piala Charles Brookfield, Piala John Flood, dan Piala Pemenang Favorit, serta hadiah uang tunai yang besar. -Archipelago International-

HARIAN DISWAY - Young Chef and Barista Challenge menyajikan kompetisinya untuk tiga kategori: Young Chef, Pastry Chef, dan Barista. Setiap kategori menguji dan menampilkan bakat peserta dengan menggunakan bahan utama yang berbeda.

Archipelago Young Chef Challenge
Peserta ditantang untuk menciptakan mahakarya kuliner dengan bahan utama yakni yam. Kompetisi ini menguji kemampuan mereka dalam mengolah bahan ini menjadi sajian kuliner yang menampilkan inovasi dan keterampilan.
Hidangan dari pemenang Archipelago’s Young Chef dan Barista Challenge 2023 kategori Archipelago Young Chef Challenge. -Archipelago International-

BACA JUGA: 200 Peserta Ikuti Archipelago Young Chef and Barista Challenge ke-2 yang Digelar Archipelago International

Pemenang Pertama dari kompetisi Archipelago Young Chef & Barista, kategori Young Chef adalah Deni Saputra dari ASTON Nagoya City Hotel.

Kadek Gito Ratono dari ASTON Denpasar Hotel & Convention Center menduduki tempat kedua. Sementara Sigit Ibnu Wibowo dari The Alana Hotel & Convention Center Solo muncul sebagai pemenang tempat ketiga, meraih gelar pemenang favorit.

Finalis lainnya yang berhasil masuk 5 besar Kategori Chef adalah Bryan Sukma dari Harper Malioboro dan Satrio Gustiar Subagti dari The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center.
 
Archipelago Pastry Chef Challenge
Sagu menjadi sorotan dalam kategori ini, memacu para pastry chef untuk menciptakan kreasi lezat berbahan sagu dalam berbagai bentuknya.
Hidangan dari pemenang Archipelago’s Young Chef dan Barista Challenge 2023 kategori Archipelago Pastry Chef Challenge. -Archipelago International-

Pemenang pertama dari kompetisi Archipelago Young Chef & Barista kategori Young Pastry Chef adalah Farhan Mohammad Rizki dari ASTON Cilegon Boutique Hotel. Nur Fitriani dari ASTON Sentul Resort & Conference Center menduduki tempat kedua.

Sementara Mohammad Aditiya dari Harper Cikarang muncul sebagai pemenang tempat ketiga, meraih gelar pemenang favorit.

Finalis lainnya yang berhasil masuk 5 besar Kategori Pastry Chef adalah Husni Thamrin dari ASTON Imperial Bekasi Hotel & Conference Center dan Ketut Adnyani dari ASTON Denpasar Hotel & Convention Center.

Archipelago Barista Challenge
Hidangan dari pemenang Archipelago’s Young Chef dan Barista Challenge 2023 kategori Archipelago Barista Challenge. -Archipelago International-

Biji kopi lokal sebagai kekayaan khas daerah, menjadi bahan utama dalam pertarungan barista ini. Peserta memanfaatkan keahlian kopi mereka untuk menciptakan minuman yang menangkap esensi dari biji kopi lokal.

Pemenang pertama dari kompetisi Archipelago Young Chef & Barista, kategori Young Barista adalah Sang Made Wahyu Rusmayana dari ASTON Canggu Beach Resort.

Iyan Budiyanto dari ASTON Sentul Resort & Conference Center menduduki tempat kedua. Akbar Hutama dari ASTON Batam Hotel & Residence muncul sebagai pemenang tempat ketiga, meraih gelar pemenang favorit.

BACA JUGA: Rayakan 25 Tahun di Dunia Perhotelan, Archipelago International Berterima Kasih

Finalis lainnya yang berhasil masuk 5 besar Kategori Barista adalah Buja Aziz dari The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center dan Lutfi Suyudi dari ASTON Imperial Bekasi Hotel & Conference Center.

Menurut Presiden dan CEO Archipelago International John Flood, para pemenang dalam kategori chef, pastry, dan barista itu dianugerahi Piala Charles Brookfield, Piala John Flood, dan Piala Pemenang Favorit, serta hadiah uang tunai yang besar. 

“Penghargaan ini mengakui bakat mereka dan membuka pintu bagi kesuksesan lebih lanjut di dunia kuliner dan kopi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: