RIP Dumbledore! Bintang Harry Potter Michael Gambon Meninggal di Usia 82 Tahun

RIP Dumbledore! Bintang Harry Potter Michael Gambon Meninggal di Usia 82 Tahun

RIP Dumbledore! Bintang Harry Potter Michael Gambon meninggal di usia 82 tahun.-Warner Bros.-


RIP Dumbledore! Bintang Harry Potter Michael Gambon meninggal di usia 82 tahun.-Warner Bros.-

Dalam tribute yang diunggah di X (dulu Twitter), pemeran Fred Weasley, James Phelps, menyebut Michael Gambon sebagai legenda. Ia mengenang hari-hari ketika mereka syuting film keenam Harry Potter, yakni Harry Potter and the Half-Blood Prince.

Kala itu, James dan Oliver Phelps menyambi garapan sebagai asisten sutradara. Mereka menggarap adegan Dumbledore tewas di menara Hogwarts. Jadi, Phelps bersaudara banyak menghabiskan waktu bersama Michael Gambon.

BACA JUGA: 5 Momentum Terbaik Robbie Coltrane Sebagai Hagrid di Harry Potter

Saat jeda syuting, tiba-tiba saja Michael Gambon menanyakan apa kegiatan mereka pada akhir pekan nanti. James menjawab, ia dan Oliver mendapat peran kecil dalam pementasan Peter and the Wolf di Manchester Halle Orchestra.

Di luar dugaan, Michael Gambon mengatakan, ''Aku pernah main di pementasan itu. Kamu bawa naskahnya? Coba kamu baca, siapa tahu aku bisa beri masukan,'' cerita James Phelps.

''Jadi, di waktu yang seharusnya jadi jatah istirahat Michael Gambon, kami malah membahas pekerjaan sampingan kami. Itu memori yang akan selalu kami kenang dari hari-hari kami bermain di Harry Potter,'' tulisnya.

Sosok Jenaka

Sepertinya, semua orang yang mengenal Michael Gambon sepakat bahwa ia orang yang usilnya kebangetan. Dalam sebuah wawancara, pemeran Harry Potter Daniel Radcliffe curhat menjadi korban prank sang aktor senior.

BACA JUGA: Bintang-Bintang Harry Potter Mengenang Robbie Coltrane

Saat itu, mereka sedang syuting Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Adegannya adalah para murid Hogwarts dikumpulkan di Aula Besar. Mereka harus tidur di sleeping bag. Kebetulan, Radcliffe berbaring di dalam kantung tidur di samping aktris cewek yang ia taksir.


RIP Dumbledore! Bintang Harry Potter Michael Gambon meninggal di usia 82 tahun.-AFP-

Saat itu, Dumbledore dan Severus Snape (diperankan mendiang Alan Rickman) berpatroli di antara sleeping bag para murid. Setiba di dekat Daniel Radcliffe, keduanya berhenti. Lalu mengucapkan dialog.

Tiba-tiba, terdengar suara kentut. Daniel Radcliffe ingin tertawa, tapi tidak berani. Karena dialog Dumbledore dan Snape sangat serius. Eh, kentutnya tiba-tiba berkumandang lagi. Kali ini lebih keras dan nggilani.

BACA JUGA: Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid dalam Harry Potter Tutup Usia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc