Embuskan Napas Terakhir di Sisi Istrinya, Anne Miller, Inilah Dua Perempuan dalam Hidup Michael Gambon

Embuskan Napas Terakhir di Sisi Istrinya, Anne Miller, Inilah Dua Perempuan dalam Hidup Michael Gambon

Setelah tiada, publik kembali menguak kehidupan pribadi Michael Gambon di antara Anne Miller dan Philippa Hart. -Mirror-

HARIAN DISWAY - Di saat-saat terakhirnya, Michael Gambon meninggal dengan tenang di rumah sakit didampingi istrinya, Anne Miller dan putranya Fergus Gambon. Bahkan tepat di samping tempat tidurnya. “Kami sangat terpukul mengumumkan meninggalnya Sir Michael Gambon,” kata perwakilan keluarga atas nama Miller.

Pemeran Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts itu, meninggal dunia dalam usia 82 tahun pada Kamis, 28 September 2023. Bintang Irlandia-Inggris itu tiada setelah terkena serangan pneumonia.

BACA JUGA: Simak Profil dan Perjalanan Karier Singkat Michael Gambon yang Dikenal Paling Top Berkat Perannya sebagai Albus Dumbledore

Sebagai istri Gambon, nama Miller dikenal lebih dulu sebagai pendamping sang aktor. Maklum, Gambon sudah menikahi Miller pada 1962. Bahkan saat perempuan itu masih berusia 22 tahun. Dari pernikahan itu, mereka hanya punya satu putra. Tapi setelah itu, Gambon juga memiliki dua putra lagi dari Philippa Hart.
Michael Gambon dan Anne Miller yang menikah sejak 1962. Meskipun hubungan mereka rumit, tapi Anne Millerlah yang mendampingi sang aktor saat meninggal. -Mirror-

Nah siapakah sebenarnya istri Gambon? Hanya Miller yang secara sah terikat pernikahan. Miller adalah seorang ahli matematika. Entah apakah karena itu keduanya menjadi sangat tertutup tentang hubungan mereka. Sementara Hart, seorang art decorator dikenal karena karyanya dalam How I Live Now (2013), Sense and Sensibility (1995), dan The Hours (2002).

Faktanya, jika Gambon ditanya tentang istrinya dalam setiap wawancara, dia terkadang berpura-pura tidak memiliki istri. Sering terjadi, Gambon berkata: “Istri yang mana ya?” Diakuinya, ia memang tak suka diwawancarai tentang istri. bahkan ia harus berbohong selama wawancara agar bisa memberi jawaban yang lebih menarik.

Kendati demikan, keduanya tampaknya masih menikah pada saat ajal menjemput Gambon. Meskipun pernikahan mereka menjadi semakin rumit dalam beberapa tahun terakhir. Yang pasti mereka dikabarkan hanya memilih berpisah meskipun tak resmi becerai.
Philippa Hart, Tom, dan Michael Gambon. Keluarga kedua Gambon yang dia miliki setelah menikahi Anne Miller dengan satu putra. -Daily Mail-

Namun, Miller bukan satu-satunya perempuan dalam hidup gambon. Pada 2001, saat syuting Gosford Park, Gambon terlihat bersama seorang wanita bernama Philippa Hart ke lokasi syuting. Untuk pertama kalinya Gambon memperkenalkannya sebagai pacarnya.

Berita bahwa Michael selingkuh dari Miller resmi merebak pada 2002. Terbukti sejak itu, Gambon pindah dari rumah yang mereka tinggali di Gravesend, Kent. Tapi jauh sebelum itu, rupanya Gambon dan Hart sudah mulai berkencan pada 2000 saat bekerja di serial Channel 4 Longitude bersama-sama. Nah, saat itulah keduanya telah selingkuh.

Sejak itu pula, mereka selalu bersama. Bahkan dari hubungan tanpa pernikahan resmi itu lahirlah Tom pada 2007 dan lahir anak kedua pada 2009 yang diberi nama Will. Sementara Fergus, pria 59 tahun, yang mendampingi ayahnya saat meninggal menjadi ahli keramik yang rutin tampil di serial BBC Antiques Roadshow.

Terlepas dari kehidupan pribadinya itu, Gambon tetap dikenang sebagai nama besar dalam dunia film internasional. Ia telah membangun karier yang kuat di panggung dan layar baik besar maupun kecil.

Namanya semakin dikenal dan populer setelah memerankan Albus Dumbledore dalam film Harry Potter yang ikonik itu. Penyihir senior yang jadi mentor Harry yang rela mati untuk muridnya.

Pasca kematiannya dalam film itu, peran sebagai Albus Dumbledore itu masih muncul untuk mendampingi dan menasihati Harry dalam mimpi. Seperti setelah bertarung dengan villain Voldemort.

BACA JUGA: Selain Terkenal sebagai Albus Dumbledore, Inilah Deretan Film dan Serial TV Paling Memorable Sepanjang Karier Michael Gambon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: