Punya Pacar Bule? Ini 5 Tips Agar Langgeng Menjalani LDR dengan Pasangan Beda Negara

Punya Pacar Bule? Ini 5 Tips Agar Langgeng Menjalani LDR dengan Pasangan Beda Negara

Punya Pacar Bule? Begini 5 Tips Agar Langgeng Menjalani LDR dengan Pasangan Beda Negara-Azmin Azran-The Daily Star

Bangun rasa menghargai dan menghormati pada pasangan. Dengan begitu, masalah-masalah kecil yang mungkin muncul sepanjang LDR tak akan cukup untuk meretakkan hubungan.

Berkomunikasi Teratur yang Tidak Berlebihan


PUNYA pacar bule? Ini 5 tips agar langgeng menjalani LDR dengan pasangan beda negara. Foto: Adinia Wirasti dan Michael Wahr.-Freevect-

Poin selanjutnya yang tak kalah penting ialah komunikasi. Bagi pejuang LDR, komunikasi menjadi jembatan dalam hubungan. Meskipun ada zona waktu yang memisahkan, pasangan bisa berkomitmen untuk meluangkan waktu untuk berkomunikasi.

Mulai dengan atur sedemikian rupa jadwal masing-masing. Carilah saat ketika Anda berdua sama-sama senggang untuk bertelepon atau video call.

BACA JUGA: Tiga Pertanda Ketidakseriusan Pasangan dalam Hubungan, Ada Yang Utamakan Hawa Nafsu Belaka

Misalnya, jika pacar ada di AS, maka sepakati waktu pukul 07.00 WIB untuk ngobrol. Anda sedang siap-siap berangkat ke kantor, sedangkan pacar baru pulang dari kantor.

Artinya, hindari komunikasi pada waktu yang situasinya kerap mengundang emosi. Misalnya saat terlalu larut. Atau di saat-saat jam kerja.

Pastikan komunikasi terbangun secara teratur. Tidak perlu harus setiap waktu. Namun, tetap perhatikan kedisiplinan dalam meluangkan waktu bersama. Serta, pastikan untuk berhati-hati dalam topik dan gaya bahasa yang dipilih.

BACA JUGA: 3 Tanda Dirimu Toxic dalam Hubungan, Sadari dan Ubah Sekarang!

Luangkan Waktu Sendiri

Tips selanjutnya tak jauh-jauh dari waktu. Tips ini diharapkan mampu membuka kesadaran akan pentingnya waktu pada diri sendiri. Atau yang biasa disebut me time.

Maksimalkan waktu yang ada dengan optimalisasi diri sendiri. Lakukan hal-hal yang disukai. Yang membawa kebahagiaan. Dan tentu yang bisa membuat pikiran tidak selalu curiga atau negative thingking.

BACA JUGA: Tip Anak Menghadapi Sikap Orang Tua Immature secara Emosional melalui Batasan dalam Hubungan

Maksimalkan Teknologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber