Punya Pacar Bule? Ini 5 Tips Agar Langgeng Menjalani LDR dengan Pasangan Beda Negara

Punya Pacar Bule? Ini 5 Tips Agar Langgeng Menjalani LDR dengan Pasangan Beda Negara

Punya Pacar Bule? Begini 5 Tips Agar Langgeng Menjalani LDR dengan Pasangan Beda Negara-Azmin Azran-The Daily Star

HARIAN DISWAY - Tidak angin tidak ada hujan, tiba-tiba Adinia Wirasti menikah dengan sang kekasih, Michael Wahr. Rupanya, bintang Ada Apa dengan Cinta? itu sudah berpacaran dengan Michael Wahr selama beberapa tahun.

Adinia Wirasti dan Michael Wahr menjadi salah satu contoh hubungan beda negara yang sukses berakhir di pelaminan. Meski sering beraktivitas di Indonesia, Wahr adalah warga negara Australia. Mereka menjalani long distance relationship alias LDR.

LDR tentu tidak mudah bagi siapa saja. Beda kota saja sulit. Apalagi beda negara. Apalagi pacar bule. Tak hanya berurusan dengan perbedaan zona waktu, kita juga harus menghadapi perbedaan budaya, nilai-nilai, hingga ritme pekerjaan.


PUNYA pacar bule? Ini 5 tips agar langgeng menjalani LDR dengan pasangan beda negara. Foto: Adinia Wirasti dan Michael Wahr.-Instagram Adinia Wirasti-

BACA JUGA: Tipe-tipe Attachment dan Pengaruhnya Terhadap Hubungan, Kamu yang Mana?

Begitu rentannya LDR, secuil salah paham saja bisa jadi penyulut kerenggangan hubungan. Cara berkomunikasi pun harus tepat. Karena berbagai perbedaan itu tadi.

Kendati demikian, bukan berarti hubungan LDR tidak mungkin berhasil. Kebahagiaan masih bisa ditemukan dalam hubungan jarak jauh. Asal bisa menemukan polanya, niscaya pejuang LDR bisa melanjutkan hubungan asmara ke pelaminan.

Lalu, apa yang harus dilakukan agar hubungan jarak jauh bisa langgeng? Simak beberapa tips berikut ini.

BACA JUGA: Sudah Siap Berumah Tangga? Intip Aplikasi Taaruf Id yang Temukan Jodoh Muslim Sesuai Syariah

Saling Percaya

Jelas, kepercayaan atau trust menjadi fondasi hubungan. Apalagi dalam kasus pacaran beda negara. Jangan berharap hubungan akan langgeng jika satu sama lain masih saling mencurigai. Sebab, hanya rasa cemburu dan curiga yang nantinya memenuhi hubungan.

Jika kita tidak menaruh kepercayaan penuh kepada pasangan, pikiran akan dihantui dengan berbagai kejadian buruk. Yang belum pasti akan terjadi.

Nah, sebelum overthingking menembus fondasi komitmen hubungan, bangunlah keterbukaan. Buat sikap jujur satu sama lain. Pastikan rasa percaya tertanam di antara pasangan.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Jodoh Kristen, Solusi Anti Pacaran Beda Agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber