Mau Gunakan Jasa Joki Galbay? Pikir-Pikir Dulu karena Ini Tiga Risikonya!

Mau Gunakan Jasa Joki Galbay? Pikir-Pikir Dulu karena Ini Tiga Risikonya!

Bahaya jasa joki pinjol galbay-Internet-

HARIAN DISWAY - Anda pernah dengar tentang jasa joki gagal bayar (galbay)? Kalau belum, di artikel ini kita akan sedikit mengulas tentang pekerjaan ini. Jasa joki galbay pinjol klaimnya bisa bantu lunasi utang debitur yang menunggak.

Namun, penting untuk Anda tahu bahwa akan ada tiga hal yang akan terjadi setelah menggunakan jasa mereka. Pekerjaan ini rupanya sudah lama ada. Tentu seiring dengan perkembangan platform pinjol.

Sebagian besar orang juga memilih jasa ini untuk melunasi utang mereka. Apalagi bagi debitur yang merasa sudah buntu untuk melunasi utang pinjaman online.

Untuk selengkapnya, berikut simak informasi jasa joki galbay pinjol yang klaimnya bisa bantu lunasi hutang dan tiga hal yang akan terjadi setelahnya. Jangan buru-buru memutuskan untuk meminta bantuan mereka.

Jasa joki galbay pinjol ini merupakan orang-orang yang menawarkan jasa mereka untuk membantu debitur galbay dalam melunasi utang. Tentu jasa penjoki galbay pinjol ini tidaklah gratis. 

Ada beberapa syarat yang harus diberikan debitur jika ingin menggunakan jasanya. Cara yang dilakukan jasa joki galbay untuk bantu lunasi hutang, yaitu dengan mengajukan pinjaman di pinjol semi legal atau ilegal. 

BACA JUGA: Yang Terbaru Nih! Ada Metode COD Bisa Cek Dulu Baru Bayar di Shopee

Uang yang cair tersebut nanti digunakan untuk melunasi utang pada pinjaman online yang legal OJK. Sementara cicilan yang mereka ajukan di pinjol tadi, akan dibiarkan begitu saja atau sengaja galbay.

Sebab, jika galbay pada pinjol legal nanti bisa berpengaruh pada Slik OJK, sementara di pinjol ilegal atau semi legal tidak.

Meski mereka memiliki cara tertentu untuk membantu debitur galbay pinjol, tetap ada risiko yang akan terjadi jika menggunakan jasa joki galbay pinjol. Jasa joki galbay pinjol bisa bantu lunasi utang tapi ada risiko yang terjadi setelahnya.

Meski memang sering digunakan dan membantu debitur galbay cicilan pinjol, tetap ada risiko yang akan terjadi jika menggunakan penjoki galbay pinjol ini.

1) Diteror si penjoki

Layaknya gagal bayar cicilan pada platform pinjol ilegal, penjoki juga akan melakukan teror kepada orang yang menggunakan jasa mereka.

BACA JUGA: Debt Collector Harus Pahami Aturan OJK Jika Lakukan Tugas Penagihan Galbay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: