Catat Alasan-Alasan Ini, Mengapa Debt Collector Pinjol Tidak Menagih ke Rumah

Catat Alasan-Alasan Ini, Mengapa Debt Collector Pinjol Tidak Menagih ke Rumah

Ada banyak alasan kok mengapa debt colector lapangan tidak ke rumah Anda untuk menagih. --

HARIAN DISWAY - Sangat banyak nasabah pinjaman online (pinjol) yang selalu menunggak pembayaran cicilan. Sehingga, perusahaan penyelenggara pinjol akhirnya bekerja sama dengan pihak ketiga untuk melakukan penagihan. Mereka itu yang dikenal debt collector (DC).

Kehadiran DC lapangan ini ternyata membuat masyarakat jadi resah. Namun, ternyata ada solusi buat Anda yang merasa khawatir akan adanya DC. Ada daftar pinjol tanpa DC lapangan yang bisa Anda gunakan. Tapi ingat, tagihan Anda tetap harus dibayarkan.

Apalagi pinjol tanpa DC lapangan tersebut sudah resmi. Sudah terdaftar dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK). Sehingga aman untuk Anda gunakan. Baca hingga habis artikel ini jika Anda penasaran dengan daftarnya.

Harian Disway akan memberikan daftar pinjol tanpa DC lapangan dan alasan DC tidak datang ke rumah. Berikut penjelasan selengkapnya.

BACA JUGA: AdaKami Turunkan 400 Debt Collector, Begini Cara Menghadapinya...

Ada beberapa alasan DC lapangan tidak datang ke rumah nasabahnya. Biasanya tidak kedatangan DC ini menjadi sebuah hal yang menyenangkan. Sebab, Anda tidak merasa terganggu.

Berikut beberapa alasan DC tak datang ke rumah:

1. Peraturan perusahaan

Beberapa perusahaan membuat kebijakan tentang ada dan tidaknya DC ini. Beberapa perusahaan pinjaman online juga memilih meniadakan DC lapangan.

Oleh karena itu, mungkin menjadi alasan kenapa tidak ada DC yang datang ke rumah meski posisi Anda galbay.

2. Meminimalisir biaya operasional

Untuk mengirimkan DC, tentunya perusahaan harus membayar uang kepada DC. Nah, karena alasan tersebut beberapa pinjol lebih memilih tidak mengirimkan DC ke rumah.

BACA JUGA: Tak Perlu Resign untuk Bisa Dapat Dana Siaga dari BPJS Ketenagakerjaan, Begini Caranya...

3. Menggunakan sistem penagihan online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: