Belum Aman! Indonesia Akhiri Asian Games 2023 di Peringkat 13, Masih Bisa Disalip Malaysia

Belum Aman! Indonesia Akhiri Asian Games 2023 di Peringkat 13, Masih Bisa Disalip Malaysia

Lifter Nurul Akmal menempati posisi keempat kelas +87 kg putri dan gagal meraih medali perunggu-Naif Alas/Komite Olimpiade Indonesia-

Di cabor panahan, Indonesia harus merelakan medali perunggu nomor compound putri kepada India. Dalam perebutan peringkat ketiga di Fuyang Yinhu Sports Centre, pemanah Ratih Zilizati Fadhly kalah 140-146 dari Aditi Gopichand Swami.


BELUM AMAN! Indonesia akhiri Asian Games 2023 di peringkat 13, masih bisa disalip Malaysia. Foto: Ratih Zilizati Fadhly di perebutan perunggu Asian Games, 7 Oktober 2023.-Meng Chenguang-Xinhua

Karateka Cok Istri Agung Sanistyarani juga gagal melangkah ke babak final nomor kumite -55 kg putri. Karateka yang akrab disapa Coki itu kalah di babak semifinal dari Ku Tsui-Ping (Taiwan).

BACA JUGA: Duh, Pertama dalam Sejarah, Bulu Tangkis Indonesia Gagal Total di Asian Games: Jangankan Emas, Satu Perunggu pun Tak Dapat

BACA JUGA: Anthony Sinisuka Ginting Juga Tumbang, Harapan Medali Asian Games 2022 Makin Menipis

Coki kembali menelan kekalahan di perebutan medali perunggu. Pada pertandingan yang berlangsung di Lingping Sports Centre Gymnasium itu, Coki kalah dari karateka Iran Fatemeh Saadati.

Hal yang sama juga dialami oleh lifter Nurul Akmal. Lifter spesialis kelas +87 kg itu menempati posisi keempat. Nurul mencatat total angkatan 261 kg dengan rincian snatch 115 kg dan clean and jerk 146 kg.

Posisi ketiga kelas tersebut ditempati oleh Chaidee Duangaksorn. Lifter Thailand itu memiliki angkatan snatch 120 kg, clean and jerk 155 kg, dan total 275 kg. Park Hye-jong meraih emas dengan total 194 kg. Disusul Son Young-hee meraih perak dengan total angkatan 283 kg.

Indonesia meraih tujuh emas di Asian Games 2022 Hangzhou. Emas tersebut dari cabor balap sepeda BMX (1 emas), perahu naga (1 emas), menembak (2 emas), angkat besi (1 emas), wushu (1 emas), dan panjang tebing (1 emas). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: