Anthony Sinisuka Ginting Juga Tumbang, Harapan Medali Asian Games 2022 Makin Menipis

Anthony Sinisuka Ginting Juga Tumbang, Harapan Medali Asian Games 2022 Makin Menipis

Anthony Sinisuka Ginting kalah dari wakil tuan rumah Li Shi Feng di perempat final turnamen individu Asian Games 2022 Hangzhou-PBSI-

Hangzhou, Harian Disway – Harapan Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk meraih medali emas Asian Games 2022 Hangzhou semakin menipis. 

Setelah gagal di turnamen beregu, kini penampilan individu juga meleset. Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak perempat final Asian Games 2022.

Dalam pertandingan di Binjiang Gymnasium pada Kamis, 5 November 2023 itu, Ginting takluk dari Li Si Feng 13-21, 17-21.

Capaian Ginting itu lebih menurun dari Asian Games 2018. Saat itu Ginting melaju ke semifinal tapi kalah dramatis dari Chou Tien Chen.

Ginting mengakui bahwa pertandingan ini merupakan salah satu yang terberat di Asian Games 2022. Di atas kertas ia memiliki rekor yang lebih unggul dari Li Shi Feng.

BACA JUGA:Ini Dia Profil Desak Made Rita Kusuma Dewi, Gadis Bali yang Raih Emas Asian Games 2023

Ginting menempati posisi kedua dunia. Berbanding dengan Li Shi Feng pada posisi delapan dunia.

Ginting juga sering bertemu dengan wakil Tiongkok tersebut di berbagai level turnamen. Sebelumnya Ginting mencatat keunggulan head to head 4-0.

"Kami sudah sering bertemu sebelumnya. Jadi, secara garis besar sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya mungkin di minggu ini, lawan sedang percaya diri. Bisa kita lihat dari perjalanan beregu sampai hari ini, dia bermain dengan cukup tenang," kata Ginting dalam keterangan resminya.

Dalam pertandingan melawan Li Shi Feng ini, Ginting pun sudah mencoba segala cara untuk lepas dari tekanan. Dengan status tuan rumah, Li Shi Feng juga mendapat dukungan penuh dari penonton.

BACA JUGA:Tragis! Eko Yuli Irawan berkaca-kaca Setelah Gagal Raih Medali Asian Games 2023, Ini Permintaan Maafnya

"Saya mencoba segala cara dari main menyerang di gim pertama sampai mengubah pola permainan di gim kedua. Cukup berhasil sampai poin 16-16. Setelah itu Li Shi Feng kembali banyak mengubah tempo dan pola permainan. Tapi dia memang bisa mengantisipasi dengan bermain lebih tenang. Tidak seperti pertemuan sebelumnya," kata peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Dalam turnamen individual Asian Games 2022 ini, Indonesia hanya meloloskan tiga wakil di babak perempat final. Sebelumnya Fajar Alfian/M. Rian Ardianto tumbang. Untuk pertama kalinya ganda putra gagal menyumbang medali Asian Games.

Kini harapan hanya tinggal pada Gregoria Mariska Tunjung agar Indonesia tidak gigit jari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: