Kasus Jessica Wongso: Ahli Forensik Djaja Surya Atmadja Yakin yang Bunuh Mirna Salihin Bukan Sianida

Kasus Jessica Wongso: Ahli Forensik Djaja Surya Atmadja Yakin yang Bunuh Mirna Salihin Bukan Sianida

HARIAN DISWAY - Dokter ahli forensik, dr Djaja Surya Atmaja memberikan kesaksian yang mengejutkan terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Ia yakin, yang menyebabkan kematian Mirna bukanlah racun sianida.

Dr Djaja merupakan dokter yang bertugas mengawetkan jenazah dalam kasus kematian Mirna Salihin tujuh tahun silam. Dosen senior Universitas Indonesia tersebut mengungkapkan fakta terkait kematian Mirna dalam podcast Dr. Richard Lee yang tayang pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dalam podcast tersebut, dr Djaja menyatakan pendapat bahwa Mirna bukan karena meminum kopi sianida yang disebut-sebut disodorkan oleh Jessica Wongso. Berikut alasannya.

BACA JUGA: Jessica Wongso Belum Nonton Film Dokumenter Ice Cold, Pengacara: Nggak Punya Netflix!

Warna dan Aroma Jasad


KASUS Jessica Wongso: ahli fonresik yakin yang bunuh Mirna Salihin bukan sianida.-Istimewa-

Dokter Djaja menerima jenazah Mirna Salihin dua jam setelah kematian perempuan berusia 27 tahun tersebut.

Kala itu ia ditugaskan untuk mengawetkan jenazah tersebut. Karena akan disemayamkan di Rumah Duka Dharmais, Jakarta. Djaja menyarankan agar Mirna diotopsi. Namun keluarga menolak.

Sebelum mengawetkan jenazah Mirna Salihin, Djaja melakukan pemeriksa luar terhadap tubuh korban. Karena ia mendengar bahwa penyebab kematian adalah racun sianida.

BACA JUGA: Jessica Wongso Ogah Minta Grasi ke Presiden, Alasannya Bikin Otto Hasibuan Menangis

Namun, ketika diperiksa, wajah dan tubuh Mirna Salihin berwarna kebiruan. Padahal, kalau benar meninggal karena sianida, seharusnya berwarna merah cerah.

Selain itu, ketika Djaja menekan lambung Mirna sembari mencium hawa yang keluar dari mulut dia, tidak dideteksi bau sianida sedikit pun. Pada penelitian sampel pertama, yakni pada muntahan Mirna, juga tidak ditemukan senyawa sianida

Kadar Sianida yang Ditemukan dalam Tubuh


KASUS Jessica Wongso: ahli fonresik yakin yang bunuh Mirna Salihin bukan sianida. Foto: dr Djaja Surya Atmadja.-YouTube Richard Lee -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber