Pertegas Komitmen untuk Ekspor UMKM, Shopee Dukung Produsen Batik Lokal Berdaya Saing Global

Pertegas Komitmen untuk Ekspor UMKM, Shopee Dukung Produsen Batik Lokal Berdaya Saing Global

Perancang busana Didiet Maulana (kiri), Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna, dan produsen batik lokal Damakara Official di kegiatan workshop batik styling bertajuk Cerita Batik Masa Kini. -dok. istimewa-

HARIAN DISWAY - Memperingati Hari Batik Nasional, Shopee bersama perancang busana kenamaan Indonesia, Didiet Maulana, menghadirkan kegiatan Batik bertajuk Cerita Batik Masa Kini.

Dihadirkan untuk menggarisbawahi komitmen Shopee dalam mendukung UMKM lokal, termasuk produsen dan perajin batik, yang produknya laku dibeli jutaan pembeli di sepanjang 2023.

Kegiatan juga untuk memberikan inspirasi tentang bagaimana batik dapat dipakai dalam berbagai aktivitas setiap hari oleh masyarakat Indonesia. Sehingga perkembangan batik pun diharapkan bisa semakin meningkat dengan pesat.

Untuk mendukung produsen dan perajin batik di Indonesia bertumbuh, Shopee menghadirkan Bazaar Shopee Pilih Lokal untuk Pembeli dengan penawaran menarik.

Selain itu, perajin batik juga bisa mendaftarkan diri di Program Ekspor Shopee untuk membawa produk batiknya menuju pasar Ekspor di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

BACA JUGA: Perbandingan DANA PayLater dan Shopee PayLater: Mana Yang Lebih Cocok untuk Anda?

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna menyampaikan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM terhadap perkembangan produsen batik lokal di Shopee agar bisa berdaya saing global.

“Inisiatif ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk UMKM. Khususnya para produsen dan perajin batik di tanah air agar bisa naik kelas dan berdaya saing global melalui berbagai fitur dan program di Shopee. Salah satunya adalah Program Ekspor Shopee," jelas Monica.

Lebih lanjut, Monica menuturkan bahwa program diharapkan dapat memberikan potensi dan dampak positif bagi perkembangan para produsen batik lokal di Shopee hingga bisa menembus pasar mancanegara. Menyusul lebih dari 20 juta produk UMKM yang telah berhasil ekspor bersama Program Ekspor Shopee.

BACA JUGA: Dukung Bisnis Pelaku Usaha Lokal Lewat Live Streaming, Shopee Terfavorit dan Terbanyak Digunakan

Didiet yang turut hadir pada kegiatan Cerita Batik Masa Kini menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen Shopee dalam mendukung UMKM lokal mendunia.

“Sebagai pelaku industri mode di Indonesia, saya bangga dan mengapresiasi Shopee yang punya komitmen untuk mendukung para produsen dan pengrajin batik dan UMKM lokal untuk bisa dikenal luas hingga mancanegara," kata Didiet.

"Saya juga sangat mengapresiasi penjual batik di Shopee, yang memberikan inspirasi bagi UMKM lain untuk terus berinovasi dan mengkreasikan batik hingga menjadi tren masa kini," lanjutnya.

"Tadi juga seneng banget waktu styling berbatik, bisa ngasih inspirasi buat teman-teman ternyata batik bisa dipakai untuk ke kampus, nongkrong, atau jalan-jalan, enggak cuma buat ke acara formal," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: