Puluhan Dosen FISIP Unair Healing ke Luar Negeri, Merevitalisasi Batin dan Semangat Kerja

Puluhan Dosen FISIP Unair Healing ke Luar Negeri, Merevitalisasi Batin dan Semangat Kerja

PARA dosen FISIP Unair healing ke luar negeri. Yakni, Singapura dan Malaysia.-Humas Unair-

DI balik rutinitas kerja yang terkadang menjejas dan melahirkan tekanan batin, rasa bosan atau jenuh, yang dibutuhkan adalah healing. Pada 6 sampai 8 Oktober 2023, lebih dari 80 dosen FISIP Universitas Airlangga sejenak liburan, jalan-jalan bersama ke Singapura dan Malaysia. 

Itu sepenuhnya adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang dengan aktivitas yang menyenangkan. Tidak ada rapat, tidak ada diskusi yang serius. Semua waktu yang ada dimanfaatkan untuk bergembira bersama, bergurau satu dengan yang lain, dan berbincang hal-hal yang ringan.

Di Singapura acara diisi dengan jalan-jalan di kawasan Bugis, salat Jumat di Masjid Sultan yang terkenal itu, kemudian berfoto bersama di Garden by the Bay. Acara jalan-jalan di Singapura diakhiri dengan bersantai di kawasan Orchad Road. 

BACA JUGA:Adhyatmika Ajak Anak Muda Healing Trip

BACA JUGA:Membuat Pot dan Vas Tembikar, Alternatif Healing Buat yang Sering Overthinking

Di kawasan Orchad Road, sebagian dosen minum kopi di kafe-kafe yang ada di mal-mal sepanjang jalan, sebagian jalan-jalan dan berfoto ria, serta tak tak kalah penting mengisi waktu dengan makan es krim potong di depan Takashimaya Mal yang legendaris.

Sore, sekitar pukul 18.00, acara dilanjutkan dengan perjalanan ke Johor Bahru. Meski suasana imigrasi ke Malaysia penuh sesak, semua peserta healing santai-santai menikmati suasana. Bagi dosen-dosen FISIP Unair, menyaksikan ribuan orang berdesak-desakan antre di imigrasi adalah fenomena sosial yang menarik untuk dilihat. 

Di Malaysia, acara healing diisi dengan kegiatan jalan-jalan di seputar Johor Bahru, jalan-jalan ke kota tua Melaka, dan ditutup dengan jalan-jalan di daerah wisata kuliner di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Walaupun secara fisik lelah, berjalan bersama sesama kolega adalah momen yang membahagiakan. Semua senang.

BACA JUGA:Fokus Healing, Kim Seon-ho Tolak Semua Tawaran Pekerjaan Selama 2022

BACA JUGA:Setiap Orang Punya Cara Sendiri dalam Self-Healing

 

Manfaat Healing

Mengisi hari-hari dengan kegiatan tridarma perguruan tinggi, bagi dosen FISIP Unair, adalah kewajiban dan tugas keseharian yang biasa dilakukan. Untuk tetap memelihara semangat, yang dibutuhkan tak pelak adalah jeda. 

Istirahat sejenak dari rutinitas adalah hal yang dibutuhkan agar para dosen dapat kembali pulih dengan hasrat yang terjaga untuk menjalankan aktivitas pembelajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: