Bongky Marcell Rencanakan Reuni Slank F13

Bongky Marcell Rencanakan Reuni Slank F13

Bongky Marcell dan Kaka dalam sebuah penampilan.-Instagram Bongky Marcell-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – aImpian para Slankers segera dapat terpenuhi. Slank formasi 13 (F13), formasi yang dianggap sebagai formasi pakem dan paling solid, akan segera bersatu kembali. F13 segera menggelar konser.

Memang, banyak yang menganggap bahwa formasi terbaik Slank adalah formasi K13. Saat itu, selain Kaka dan Bimbim, Slank diperkuat oleh Bongky Marcell, Indra Qadarsih, dan Pay Siburian.

Formasi tersebut berakhir pada 1996. Tepat setahun setelah Slank merilis album Minoritas. Bimbim dan Kaka masih ada di dalam band tersebut. Sedangkan tiga personel lainnya keluar.

Setelah keluar, Bongky, Indra dan Pay membentuk BIP.  Mereka tenar dengan lagu-lagu hitsnya seperti 1000 Puisi, Aku Gemuk Lagi, Korslet dan sebagainya.

Slank, yang membentuk formasi 14 (F14) bersama Abdee, Ivanka, dan Ridho juga cukup baik. Tapi tetap, banyak yang rindu dengan kehadiran F13.

BACA JUGA : Monica Bellucci dan Tim Burton Makin Pamer Kemesraan

Tak hanya Slankers. Rupanya keinginan reuni juga datang dari Bongky.

Hal itu terungkap dalam sebuah perbincangan dari akun YouTube jakartashowbizdotcom.

Ia menyebut bahwa para Slankers, utamanya anak-anak '90an, sangat ingin menyaksikan Slank F13 konser. Hal itu pun membuat Bongky, yang didukung Pay dan Indra ingin mewujudkan harapan itu.

"Request dari anak 90-an. Ya, rasa rindu. Kami tidak menutup kemungkinan tentang konser itu," kata Bongky.

Baginya, arsip data dari memori-memori itu adalah sejarah. "Sejarah kita, ada di memori kita. Gue juga pengin angkat cerita itu," sambungnya.

Bongky bahkan bersikeras bahwa reuni Slank F13 harus terealisasi. Konser itu merupakan beban modal tersendiri bagi Bongky. Karena ia memiliki tanggung jawab untuk dapat memuaskan penggemarnya.

"Dewa udah reuni, Slank belum. Guns N Roses juga sudah reuni. Slank belum reuni rasanya kayak dikejar utang," imbuhnya.

Namun, Bongky pun merasa bahwa reuni Slank F13 itu terkendala beberapa hal. Salah satunya adalah pemilu dan musim kampanye.

"Reuni F13, paling momentumnya di situ (saat peringatan ulang tahun Slank pada Desember 2023)," ujarnya.

Hingga kini, penyelenggaraan acara tersebut masih berurusan dengan izin pendanaan, dan sebagainya. "Mudah-mudahan lancar. Kalau jadi ya jadi. Kalau pending, ya pokoknya jadi juga," pungkasnya, kemudian tertawa. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: