Abdee Negara Dirawat di Rumah Sakit, Transplantasi Ginjal Gagal, Slank Mohon Doa dari Penggemar

Abdee Negara Dirawat di Rumah Sakit, Transplantasi Ginjal Gagal, Slank Mohon Doa dari Penggemar

Abdee Slank-@abdeenegara-Instagram

HARIAN DISWAY - Gitaris Slank Abdee Negara harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak awal September 2024 lalu akibat komplikasi ginjal.

Abdee yang selama ini dikenal selalu tampil energik di atas panggung, kini menghadapi ujian berat dalam pemulihan kesehatannya.

Abdee pertama kali dibawa ke rumah sakit pada awal September 2024. Sudah hampir sebulan ia menjalani perawatan intensif. Kondisinya masih harus dipantau secara ketat.

Bagi Abdee, ini bukan kali pertama ia menghadapi tantangan berat. Meskipun mengalami masalah kesehatan, ia tetap berusaha tampil di konser-konser penting Slank.

Ia tak pernah ingin kesehatannya menghalangi passion-nya dalam bermusik. Sayangnya, kali ini tubuhnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih.

BACA JUGA:5 Kontroversi Liam Payne: Tuduhan Grooming Sampai Paksa Mantan Aborsi

BACA JUGA:Perjalanan Karier Neida Aleida Mulai sebelum Bergabung dengan HIVI! Hingga Hengkang

Abdee sudah bertahun-tahun berjuang melawan gagal ginjal. Ia akhirnya menjalani transplantasi sebagai langkah terakhir agar bisa kembali hidup normal dan berkarya. Namun, tidak semua berjalan sesuai harapan.

Ginjal baru yang seharusnya memperbaiki kondisinya justru mengalami komplikasi akibat penumpukan antibodi IgA atau disebut IgA nephropathy.

Kondisi itu membuat tubuhnya menyerang ginjal barunya sendiri. Sehingga fungsi organ tersebut terganggu.

IgA nephropathy yang ia alami merupakan penyakit autoimun yang bisa memicu kerusakan serius pada ginjal. Bahkan pada organ yang sudah ditransplantasikan sekali pun.

Saat ini, Abdee masih terus berada di bawah pengawasan dokter untuk memastikan komplikasi itu bisa ditangani dengan baik.

BACA JUGA:Benarkah Ada Masalah Antara Baskara Mahendra dengan Sherina Munaf?

BACA JUGA:Perjalanan Karier Liam Payne, Dari Audisi X Factor hingga Panggung Terbesar Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: