Banyak Penipuan, Ikuti 7 Tip Ini Biar Anda Aman Berselancar di Dating App

Banyak Penipuan, Ikuti 7 Tip Ini Biar Anda Aman Berselancar di Dating App

Dating app telah menjadi cara yang populer untuk bertemu orang baru dan membangun hubungan. Tapi Anda harus berhati-hati untuk memasukinya agar tak sampa merugikan. -istimewa-

HARIAN DISWAY - Di era digital yang semakin berkembang, dating app telah menjadi cara yang populer untuk bertemu orang baru dan membangun hubungan.

Hal ini memberikan kita kesempatan untuk berinteraksi dengan berbagai individu yang memiliki latar belakang dan minat yang beragam.

Namun, kita juga perlu waspada terhadap potensi risiko yang mungkin timbul. Salah satu risiko terbesar dalam menggunakan dating app adalah masalah keamanan yang masih menjadi perhatian pengguna hingga saat ini.

BACA JUGA: Survei Buktikan Banyak User Sudah Punya Pasangan, Ini Tip Aman Gunakan Dating App

Bukan tanpa alasan, karena semakin banyaknya kasus penipuan melalui aplikasi kencan yang membuat kita semakin waspada terhadap keamanan dating app.

Menurut Cybersecurity Connect, peneliti dari Check Point Software Technologies (CPR) telah memperingatkan bahwa keinginan kita untuk berbagi informasi secara berlebihan.

Ditambah dengan kelemahan keamanan pada dating app, meningkatkan potensi bagi penjahat siber untuk menargetkan korban.

CPR menemukan beberapa kerentanan yang dihadapi oleh pengguna dating app. Mulai dari risiko pemerasan, file berisi malware dan spyware, pembuatan akun palsu dengan meniru identitas orang lain, hingga pencurian identitas.

BACA JUGA: Lakukan 4 Tip Ini Agar Profil Anda Menarik di Dating App dan Auto Banyak Match Deh

Jadi, bagaimana kita dapat menjaga diri kita tetap aman sambil mencari cinta atau hubungan yang sehat di dunia maya yang penuh dengan ancaman? 

Kali ini, Harian Disway akan memberikan beberapa tip tentang keamanan dalam dating app yang dapat membantu Anda menjaga diri Anda tetap aman saat mencari cinta secara virtual.

1. Jaga Identitas Anda

Jangan memberikan informasi pribadi yang terlalu rinci seperti alamat rumah, nomor telepon, atau nomor KTP kepada seseorang yang baru Anda kenal secara online. 

2. Pilih Platform yang Terpercaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: