Daftar Warga Negara Asing yang Jadi Korban Perang Israel-Hamas

Daftar Warga Negara Asing yang Jadi Korban Perang Israel-Hamas

Rekaman video kamera dashboard mobil yang menunjukkan salah satu anggota militer Hamas saat menodongkan senjata api dan menyeret paksa pria yang telah berlumuran darah tersebut pada acara festival musik di Israel --Laman Youtube Associated Press (AP)

8. Kamboja: 1 tewas

Perdana Menteri Kamboja, Hun Manet, mengatakan bahwa seorang mahasiswa yang berasal dari negara tersebut tewas. 

9. Jerman: beberapa sandera

Pada Minggu, Kementerian Luar Negeri Jerman mengumumkan bahwa beberapa warganya yang memiliki dwi kewarganegaraan (Jerman-Israel) mengalami penyanderaan. 

Salah satu korban sandera tersebut adalah Shani Louk (21). Ibu dari Shani Louk, Ricarda Louk, mengatakan kepada Agensi Berita Der Spiege bahwa ia jelas-jelas melihat keberadaan putrinya tersebut pada video yang beredar itu.

Dalam video tersebut, putrinya nampak sedang berbaring telungkup di belakang truk pick-up di Gaza dengan dikelilingi keberadaan pria bersenjata yang duduk tak jauh darinya. Ia juga mengatakan bahwa putrinya menghadiri pesta musik tersebut. 

10. Brazil: 3 hilang dan satu terluka

Kementerian Luar Negeri Brazil menyatakan bahwa pada Hari Minggu lalu, tiga warga negara yang memiliki kewarganegaraan ganda (Brazil-Israel) dilaporkan hilang usai hadiri festival musik tersebut. Empat korban lainnya saat ini sedang dirawat di rumah sakit. 

11. Paraguay: 2 hilang 

Pemerintah Paraguay menyatakan bahwa dua warga negaranya yang pernah tinggal di Israel dinyatakan hilang tanpa rincian lebih lanjut. 

Di sisi lain, media asal Paraguay termasuk media La Nacion de Asuncion mengabarkan bahwa terdapat korban tambahan yaitu dua korban pasangan suami istri juga telah terbunuh.

12. Meksiko: 2 sandera. 

Menteri Luar Negeri (Menlu) Meksiko, Alicia Barcena, menulis cuitan di X (sebelumnya Twitter) menyatakan bahwa dua warga negara asal Meksiko, satu pria dan satu wanita, dikabarkan telah disandera. Tak disertai keterangan lebih lanjut pada cuitan itu.  

13. Panama: 1 hilang 

Pemerintah Panama mengatakan salah satu warga negaranya bernama Daryelis Denises Saez Batista dinyatakan hilang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: