Diklaim sebagai Sepetak Tanah Surga di Indonesia, Ini 7 Rekomendasi Tujuan Keren di Labuan Bajo

Diklaim sebagai Sepetak Tanah Surga di Indonesia, Ini 7 Rekomendasi Tujuan Keren di Labuan Bajo

Mulai dari bahari hingga darat, Labuan Bajo menawarkan pengalaman berwisata yang apik dan memorable. -iStock-

Dengan fakta seperti itu, banyak wisatawan yang menjadikan Pulau Padar sebagai salah satu destinasi wisata wajib jika berkunjung ke Labuan Bajo. Pesona alamnya yang unik, membuat Anda -yang bahkan jika tak ahli di fotografi- tak akan menyesal pergi kemari.

3. Pink Beach

Pantai Merah Muda atau yang lebih dikenal dengan nama kerennya, Pink Beach, adalah destinasi wisata wajib selanjutnya yang harus Anda masukan list saat berkunjung ke Labuan Bajo.

Seperti namanya, Pink Beach memiliki pasir eksotik berwarna merah muda yang keren dan perpaduan air laut jernih. Warna merah muda pasir di salah satu pantai di Pulau Komodo ini didapat dari hasil percampuran pasir putih dengan terumbu karang yang telah mati bernama Foraminifera.

Efek dari cangkang kerang dan amuba yang telah terpecah menjadi butiran lebih kecil juga ikut berdampak pada warna merah muda yang dihasilkan. Pink Beach ini selain cantik juga kaya akan biota laut. Bagi yang demen hunting foto unik, objek wisata satu ini cocok banget buat dikunjungi.

4. Taman Nasional Komodo

Dari Pink Beach, wajib mampir ke Taman Nasional Komodo. Taman Nasional yang menjadi habitat asli dari hewan endemik khas Indonesia ini tentu sangat tak asing di telinga kita.
Komodo yang visualnya serupa kadal besar ini merupakan hewan purba yang masih hidup di dunia hingga saat ini. -iStock-

Komodo yang visualnya serupa kadal besar ini merupakan hewan purba yang masih hidup di dunia hingga saat ini. Oleh karenanya, upaya pelestarian berupa Taman Nasional merupakan langkah yang sangat benar untuk dilakukan.

Bagi yang ingin menyaksikan komodo di habitat aslinya, berkunjung ke Taman Nasional Komodo merupakan hal tepat. Objek wisata alam ini bisa sekaligus menjadi wisata edukasi.

Anda bisa mendapatkan pengetahuan tentang komodo dan habitatnya, sekaligus menyaksikan panorama cantik yang ditawarkan Taman Nasional ini.

5. Goa Batu Cermin

Objek wisata kelima yang wajib Anda kunjungi jika mempunyai rencana bepergian ke kawasan Labuan Bajo adalah Goa Batu Cermin. Goa yang dinamai sesuai dengan keadaannya ini merupakan objek wisata eksotik lain di Labuan Bajo.

Kenapa dinamai Batu Cermin? Tidak, goa ini tidak menyimpan cermin besar di dalamnya. Dinamai seperti itu karena adanya refleksi dari cahaya matahari yang masuk dari lubang cukup besar dari atap goa lalu memantul dari batu-batu di dalamnya.

Efek refleksi yang serupa cermin itulah yang membuat goa ini dinamai seperti itu.

Lalu apakah ada hal lain yang ditawarkan selain pesona refleksi cahaya matahari dari dalam goa tersebut? Tentu. Anda bisa menjelajahi goa yang di dindingnya secara alami menyimpan fosil-fosil dari hewan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: