Diklaim sebagai Sepetak Tanah Surga di Indonesia, Ini 7 Rekomendasi Tujuan Keren di Labuan Bajo

Diklaim sebagai Sepetak Tanah Surga di Indonesia, Ini 7 Rekomendasi Tujuan Keren di Labuan Bajo

Mulai dari bahari hingga darat, Labuan Bajo menawarkan pengalaman berwisata yang apik dan memorable. -iStock-

HARIAN DISWAY – Sejak menjadi tempat yang dipilih untuk perhelatan KTT ASEAN ke-42 lalu, nama Labuan Bajo semakin sering di-mention banyak orang. Digadang-gadang sebagai “tanah dari surga”, pesona Labuan Bajo memang tak usah di tanya.

Mulai dari bahari hingga darat, Labuan Bajo menawarkan pengalaman berwisata yang apik dan memorable. Bagi Anda yang ingin merasakan experience seperti itu, tak ada salahnya mencoba pergi ke salah satu situs pariwisata yang sedang dikembangkan oleh Indonesia itu.

BACA JUGA: 5 Surga Pariwisata Tersembunyi di Dekat IKN yang Wajib Kamu Kunjungi

Tapi Anda masih bingung mau menjejak ke mana saja di Labuan Bajo? Tenang! Simak 7 rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi di sana.

1. Pulau Manjarite

Objek wisata Pulau Manjarite adalah salah satu objek wisata Labuan Bajo berupa pulau tak berpenghuni. Meskipun nama Manjarite tak sepopuler nama pulau lain di gugusan kepulauan Labuan Bajo, tapi jangan salah, pesona yang ditawarkan oleh Pulau Manjarite tak kalah apik dengan pulau lainnya.

Memiliki jarak yang cukup dekat dengan Labuan Bajo, anda bahkan bisa mencapai pulau ini dengan perahu kurang dari satu jam.

Dengan title sebagai pulau tak berpenghuninya, wisatawan biasanya akan menghabiskan waktunya di Manjarite dengan snorkeling, mengeksplorasi alam bawah laut Manjarite yang sedap dipandang.

Tak ingin menyelam? Anda bisa menghabiskan waktu dengan bersantai di tepi pantai sembari mengeksplorasi berbagai spot yang sangat instagramable.

2. Pulau Padar

Dari Manjarite, kita beralih ke Pulau Padar. Merupakan pulau terbesar ke tiga di kawasan Labuan Bajo setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca, Pulau Padar masih menjadi salah satu habitat dari komodo.
Struktur kepulauan unik yang dimiliki oleh Pulau Padar menjadikan pulau ini menjadi salah satu spot terbaik fotografi di Labuan Bajo. -iStock-

Jadi, jangan heran jika Anda dapat menemukan satu atau dua ekor komodo yang berjalan-jalan tak jauh dari Anda ketika berkunjung kemari.

Namun, bukan itu yang menjadikan Pulau Padar menjadi salah satu destinasi wisata terbaik Labuan Bajo. Struktur kepulauan unik yang dimiliki oleh Pulau Padar menjadikan pulau ini menjadi salah satu spot terbaik fotografi di Labuan Bajo.

BACA JUGA: Keindahan Waterfront Marina Labuan Bajo, Venue Utama Jamuan Delegasi ASEAN, Lihat Foto-Fotonya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: