MK Bakal Putuskan Usia Capres 70 Tahun Hari Ini, Prabowo Berpotensi Terganjal, Henri Subiakto: Ini Ujian Konsistensi Hakim MK

MK Bakal Putuskan Usia Capres 70 Tahun Hari Ini, Prabowo Berpotensi Terganjal, Henri Subiakto: Ini Ujian Konsistensi Hakim MK

Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo saat menghadiri apel Hari Santri Nasional (HSN) di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023-Dokumen Gerindra-

Tetapi, juga berarti sebaliknya. Apabila gugatan ditolak dan membiarkan norma batas atas usia tidak ada, maka Prabowo masih bisa maju capres. Dan Indonesia akan berkemungkinan tetap punya pemimpin seperti usia presiden Amerika Serikat. 

Henri pun yakin dinamika pengambilan keputusan di MK untuk gugatan ini pasti penuh dengan tarik-menarik yang tidak kalah seru. Sebagaimana putusan pekan lalu. “Bagi kita bersabar aja, ojo kesusu dalam melihat drama hukum dan politik yang menarik jelang Pilpres 2024 ini,” tandasnya.

Bagi publik, lanjut Henri, peran Jokowi tentu dianggap punya andil besar dalam apa pun keputusan MK nanti. Mengingat ada konflik kepentingan dalam tubuh MK. Yakni Ketua MK Anwar Usman merupakan ipar Jokowi. 

BACA JUGA:Jokowi Sapa Prabowo, Erick Thohir, dan Puan di Apel Hari Santri 2023, Para Santri Bersorak

BACA JUGA:Prabowo Bakal Bangun Kantor untuk Mantan Presiden Jika Nantinya Terpilih

Apa pun hasilnya, kancah perpolitikan akan makin memanas. Tetapi, Henri berharap pemilu bisa berlangsung  dengan damai dan aman. Serta menghasilkan pemimpin yang mampu membawa  Indonesia menjadi negara yang makin maju. 

Sementara itu, pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai melangsungkan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, kemarin. Kubu PDI Perjuangan pun makin yakin menatap kemenangan pada Pilpres 2024 nanti.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) Andi Gani Nena Wea. mengatakan Ganjar-Mahfud sudah siap menghadapi Gibran di 2024. Ia meminta kepada seluruh jajaran partai dan pendukung Ganjar-Mahfud supaya merapatkan barisan dan bekerja keras.

"Kami tetap yakin menang 1 putaran dengan semangat kerja keras partai pengusung, relawan dan seluruh pendukung Ganjar-Mahfud tentu kita akan memperoleh dukungan maksimal," ucapnya. namun, Andi juga meminta semua pihak tetap menjaga persatuan selama berlangsungnya Pemilu 2024. Pesta demokrasi harus berjalan penuh suka cita. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: