Bekingan Kuat! 3 Eks Jenderal Kapolri Dukung Prabowo-Gibran

Bekingan Kuat! 3 Eks Jenderal Kapolri Dukung Prabowo-Gibran

Potret pasangan Prabowo-Gibran saat bersalaman dan menyapa relawan dan pendukungnya, ketika menuju Kantor KPU RI untuk mendaftar Pilpres 2024. --

HARIAN DISWAY - Pada Rabu 25 Oktober 2023, Pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Wakil Presiden (Bacawapres) resmi mendaftar pada Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

 

Sebelumnya Prabowo-Gibran menyempatkan diri untuk berkunjung ke Hall Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyapa para relawan pendukung mereka di Jakarta.

BACA JUGA: Mengartikan Kalimat Gibran: Pak Prabowo Tenang Saja, Saya Sudah Ada di Sini!

Usai mendaftar, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berpidato dan memberikan ucapan terimakasih kepada pendukung setia mereka termasuk nama 3 mantan Jenderal Kapolri yang ia sebut.

 

“Tiga mantan Kapolri Jenderal (Purn) Polisi Sutarman, Jenderal (Purn) Polisi Idham Aziz, Jenderal (Purn) Polisi Sutanto,” ungkap Prabowo pada pidato usai resmi mendaftar sebagai Capres, di Kantor KPU RI, Rabu Siang.

 

Selain itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh senior nasional lainnya yakni Jenderal TNI (Purn) Wiranto dan eks KSAU Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat.

BACA JUGA: Bangga Dengar Pidato Gibran, Prabowo: Paten Enggak Wakil Presidenku?

BACA JUGA: Temui Relawan di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran Bagikan Tekad Untuk Menyongsong Indonesia Maju

Tak berhenti disitu saja, Prabowo juga menyampaikan apresiasi kepada tokoh agama yang hadir mendukungnya termasuk Habib Luthfi bin Yahya. 

 

“Juga tokoh religius, tokoh agama Habib Luthfi bin Yahya yang telah membacakan doa pada saat kami ada di Stadion Indonesia Arena. Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang sudah bekerja keras mengantar kami ke sini,” ujar Prabowo.

 

Prabowo juga tak lupa ucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Jakarta karena sempat membuat lalu lintas macet akibat antusiasme pendukungnya saat mengiring nya daftar ke KPU RI.

 

“Kami mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta mungkin membuat macet karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang hari ini,” tambahnya

 

BACA JUGA: Bocorkan Program Unggulan, Gibran: Tenang Saja, Pak Prabowo, Saya Sudah Ada di Sini!

 

Diketahui, pencalonan Prabowo dan Gibran didukung oleh partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang di antaranya terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN).

 

Juga Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda Prima, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Golkar, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

 

Setelah dinyatakan resmi mendaftar, dokumen persyaratan yang telah dipersiapkan oleh Prabowo dan Gibran selanjutnya akan masuk ke tahap pemeriksaan (verifikasi) berkas.

 

Berdasarkan keputusan KPU RI, jika terdapat dokumen yang tidak dipenuhi kelengkapannya, pihaknya memberikan waktu selama satu minggu per 26 Oktober 2023 hingga 1 November 2023 untuk menyerahkan dokumen yang telah diperbaiki.

 

BACA JUGA: Prabowo dan Gibran Pakai Kemeja Biru untuk Daftar ke KPU, Ini Alasannya

 

Selanjutnya dokumen tersebut akan diverifikasi ulang pada 2 November 2023 dan akan diumumkan pada tanggal 3 November 2023.

 

Apabila dokumen yang telah diserahkan Capres-Cawapres tersebut masih tidak sesuai, maka partai politik pengusung harus mengusulkan nama calon pengganti paling lambat pada 8 November 2023. 

 

Pasangan Prabowo-Gibran juga dijadwalkan KPU RI menjalani tes kesehatan menyeluruh. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan pada Kamis 26 Oktober 2023 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. (Salsa Amalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: