5 Tool AI Bikin PPT Presentasi Jadi Lebih Mudah dan Cepat, Mahasiswa Harus Tahu Ini!

5 Tool AI Bikin PPT Presentasi Jadi Lebih Mudah dan Cepat, Mahasiswa Harus Tahu Ini!

Ini nih lima tool AI yang dapat membuat PPT presentasi menjadi lebih mudah dan cepat. -pptxtemplates.com-

HARIAN DISWAY - Presentasi menjadi sesuatu yang penting dalam menyampaikan ide atau gagasan unik setiap manusia. Presentasi menekankan pada segi penyampaian informasi dalam waktu singkat dengan tampilan visual yang menarik.

Untuk itu, pembuatan materi presentasi (PPT) membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu mulai dari menyusun alur cerita, meringkas informasi, menambahkan aspek visual, dan lain-lain hanya demi memuaskan audiens.

Bagi sebagian orang, membuat PPT presentasi adalah pekerjaan yang sulit karena ini membutuhkan keterampilan khusus terutama dalam bidang desain. Tak jarang hasil PPT presentasi yang dibuat justru berantakan sehingga tidak nyaman dipandang.

Permasalahan tersebut dapat diselesaikan melalui pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI). Teknologi tersebut telah berkembang pesat hingga memunculkan aneka macam tool AI yang mengklaim dapat membantu pekerjaan manusia termasuk pembuatan PPT presentasi.

BACA JUGA: Jawab Tantangan dan Peluang dengan AI, ICVIAS 2023 Usung Tema Artificial Intelligence for Community Development

Untuk itu, berikut adalah 5 tool AI yang dapat membuat PPT presentasi menjadi lebih mudah dan cepat.

1.   Tome


Tome sebagai salah satu tool AI yang dapat membuat PPT presentasi menjadi lebih mudah dan cepat. -Tome-

Tome adalah tool AI yang dapat membantu dalam membuat PPT presentasi menjadi lebih mudah dan cepat. Tool AI ini menyediakan berbagai macam jenis template. Kalaupun ingin membuat templete presentasi sendiri, pengguna dapat melakukanya dengan memilih bagian “create”.

Tome AI memiliki beberapa kelebihan, yaitu akses penggunaan yang mudah digunakan untuk pengguna baru. Melalui tool AI ini, pengguna tidak perlu membuang banyak waktu untuk memikirkan isi materi maupun visual presentasinya.

Pengguna juga dapat menambahkan foto, video, dan audio narasi dengan mudah dalam Tome. Kelebihan lainnya adalah pengguna dalam mengubah maupun menambah teks menjadi lebih mudah.

2.   Sendsteps


Sendsteps sebagai salah satu tool AI yang dapat membuat PPT presentasi menjadi lebih mudah dan cepat. -Sendsteps-

Tool AI presentasi selanjutnya adalah Sendsteps. Tool AI ini telah dipakai lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia, menjadikannya sebagai salah satu alat presentasi interaktif pertama di dunia teknologi AI.

BACA JUGA: Ribuan Pekerja IBM akan Diganti Robot Artificial Intelligence

Sendsteps memiliki kelebihan utama dalam membuat PPT presentasi dengan bantuan AI sehingga hal tersebut dapat menghemat waktu pengguna. Teknologi AI ini memiliki kemampuan dalam menulis, mendesain, dan menyusun cerita sesuai topik yang diinginkan pengguna.

Selain itu, Sendsteps juga menyediakan template presentasi yang sudah jadi sehingga pengguna dapat memanfaatkannya. Tool AI ini juga dapat melibatkan partisipasi pengguna dengan menambahkan elemen interaktif seperti kuis dan word cloud.

3.   Beautiful.ai


Beautiful.ai sebagai salah satu tool AI yang dapat membuat PPT presentasi menjadi lebih mudah dan cepat. -Beautiful.ai-

Beautiful.ai mengklaim bahwa pengguna dapat membuat PPT presentasi 10x lebih cepat melalui tool AI ini dibandingkan dengan membuat presentasi secara manual. Tentu saja, kelebihan utama Beautiful.ai adalah membuat PPT presentasi dengan tampilan profesional dalam waktu singkat.

Pengguna tidak perlu bersusah payah membuat PPT presentasi karena Beautiful.ai dapat menempatkan ikon, menyesuaikan nuansa, warna presentasi, isi presentasi, transisi slide, dan lain-lain sesuai keinginan pengguna.

Salah satu fitur unggulan Beautiful.ai adalah penerapan bot AI bernama Designer Bot. Bot AI layaknya ChatGPT ini bertujuan menerima perintah atau prompt pengguna dalam membuat PPT presentasi.

BACA JUGA: Memahami Kecanggihan Artificial Intelligence (AI) yang Menggerus Lapangan Pekerjaan

Dalam penerapannya, pengguna dapat menuliskan deskripsi terkait topik presentasi yang ingin dibuat. Tidak membutuhkan waktu lama, Beautiful.ai memberikan hasilnya berupa PPT presentasi sesuai topik yang diinginkan pengguna.

4.   Slidebean

 


Slidebean sebagai salah satu tool AI yang dapat membuat PPT presentasi menjadi lebih mudah dan cepat. -Slidebean-

Sama seperti tool AI sebelumnya, Slidebean menawarkan pelayanan dalam membuat PPT presentasi melalui teknologi AI. Tool AI ini cocok digunakan bagi pengguna yang tidak memiliki banyak waktu dalam membuat PPT presentasi.

Penggunaan Slidebean pun mudah, yaitu pengguna hanya perlu memasukkan topik yang ingin dijadikan PPT presentasi. Kemudian, Slidebean akan membagikan hasil PPT presentasi dalam waktu singkat.

Slidebean mengklaim bahwa tool AI-nya telah memuaskan 500 klien selama 10 tahun terakhir dan menyelesaikan lebih dari 500 proyek.

Sebanyak 300 juta dollar AS atau setara lebih dari 4,7 triliun rupiah telah berhasil dikumpulkan dalam waktu 18 bulan selama menggunakan PPT presentasi singkat dari Slidebean.

BACA JUGA: Mobilman.id Gaet Mitra dengan Artificial Intelligence

Slidebean menawarkan fitur gratisnya, tetapi dengan akses template yang terbatas. Untuk itu pengguna dapat meningkatkan akunnya menjadi versi premium jika ingin mengakses semua fiturnya.

5.   Designs.ai

 


Designs.ai sebagai salah satu tool AI yang dapat membuat PPT presentasi menjadi lebih mudah dan cepat. -Designs.ai-

Tool AI terakhir ini menawarkan template presentasi secara gratis sebagai keunggulan utamanya. Melalui teknologi AI, Designs.ai hadir dalam membantu pengguna membuat PPT presentasi menjadi lebih mudah dengan hasil yang memukau.

BACA JUGA: Deteksi Tuberkulosis Berbasis Teknologi AI

Designs.ai menawarkan persediaan template presentasi yang tiada habis-habisnya. Tool AI ini juga menyediakan elemen grafis dengan jumlah yang sangat banyak sehingga pengguna tidak perlu kebingungan mencari elemennya.

Designs.ai menyediakan ribuan template presentasi yang dibuat secara profesional untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Template presentasinya juga dapat disesuaikan dengan topik yang diinginkan pengguna.

Designs.ai mengklaim bahwa pengguna yang tidak memiliki pengalaman desain dapat membuat PPT presentasi dalam waktu kurang dari 2 menit melalui bantuan antarmuka yang mudah digunakan dan teknologi AI.

BACA JUGA: 7 Tool AI Gratis Bantuin Pekerjaan Jadi Lebih Mudah Selain ChatGPT

Jadi itu adalah 5 tool AI yang dapat membuat PPT presentasi dengan mudah dalam waktu yang cepat. Semoga dengan adanya tool AI tersebut dapat mempermudah pekerjaan Anda ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: