Berakhir Tragis! Inilah Profil Singkat Matthew Perry, Bintang Friends yang Meninggal di Usia 54 Tahun

Berakhir Tragis! Inilah Profil Singkat Matthew Perry, Bintang Friends yang Meninggal di Usia 54 Tahun

BERAKHIR tragis! Ini profil singkat Matthew Perry, bintang Friends yang meninggal di usia 54 tahun. -Chris Delmas-AFP

HARIAN DISWAY - Aktor Matthew Perry meninggal dunia pada Sabtu, 28 Oktober 2023 (Minggu pagi WIB, Red). Ia ditemukan tenggelam di dalam jacuzzi rumahnya sendiri, di Los Angeles.

Matthew Perry populer berkat perannya sebagai Chandler Bing. Cowok manis dengan selera humor sarkas dalam serial legendaris Friends. Generasi 90-an, baik penggemar Friends maupun penonton kasual, merasa sangat kehilangan Matthew Perry.

Matthew Langford Perry, atau yang lebih dikenal dengan Matthew Perry, lahir pada 19 Agustus 1969, di Williamstown, Massachusetts, AS.


BERAKHIR tragis! Ini profil singkat Matthew Perry, bintang Friends yang meninggal di usia 54 tahun.-Ron Galella, Ltd.-Ron Galella Collection-Getty-People

BACA JUGA: Breaking News: Bintang Friends Matthew Perry Tewas Tenggelam di Jacuzzi

Ia dibesarkan di tempat berbeda. Saat usianya belum genap setahun, kedua orang tuanya bercerai. Matthew Perry tinggal bersama ibunya, Suzanne dan ayah tirinya di Otawa, Kanada. Matthew kecil gemar bermain tenis dan akting.

Bakat akting ia warisi dari sang ayah, aktor John Bennett Perry. Maka, meski tidak menghabiskan masa kecil dengan sang ayah, Matthew Perry memiliki passion besar di dunia panggung dan komedi. Ia kemudian pindah ke Los Angeles saat berusia 15 tahun. Demi mengasah bakat akting.

Saat duduk di bangku SMA, Matthew Perry mulai menekuni bakatnya di bidang komedi di LA Connection, Sherman Oaks. Di awal, ia mendapatkan peran-peran kecil di beberapa sitkom.

BACA JUGA: Bintang Friends Matthew Perry Meninggal, Duka Cita Mengalir dari Sahabat dan Rekan Kerja

Begitu lulus SMA, Matthew Perry langsung diberi tanggung jawab memainkan karakter Chazz Russell dalam serial berjudul Second Chance.

Serial yang mulai tayang pada 1987 itu kemudian berubah judul menjadi Boys Will Be Boys setelah 13 episode. Plot serial berubah dan berfokus pada masa remaja karakter Chazz dengan berbagai kesialan yang dialami.

Sayangya, serial itu kemudian dihentikan karena kurang laku. Namun, setahun kemudian, tepatnya pada 1988, Matthew Perry debut di layar lebar. Tepatnya dalam film remaja berjudul A Night in the Life of Jimmy Reardon.


BERAKHIR tragis! Ini profil singkat Matthew Perry, bintang Friends yang meninggal di usia 54 tahun. Foto: Matthew Perry dan ayahnya, aktor John Bennett Perry.-Business Insider -

BACA JUGA: Gemes! Matthew Perry Pernah Flirting dengan Julia Roberts Lewat Faks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber