Berakhir Tragis! Inilah Profil Singkat Matthew Perry, Bintang Friends yang Meninggal di Usia 54 Tahun

Berakhir Tragis! Inilah Profil Singkat Matthew Perry, Bintang Friends yang Meninggal di Usia 54 Tahun

BERAKHIR tragis! Ini profil singkat Matthew Perry, bintang Friends yang meninggal di usia 54 tahun. -Chris Delmas-AFP

Setelah merasakan pahit manisnya dunia akting, pada 1994, Matthew Perry mengikuti casting sebuah sitkom berjudul Friends di NBC. Ia mendaftar untuk memerankan karakter bernama Chandler Bing.

Melihat Matthew Perry memerankan Chandler dengan begitu perfect-nya, tak banyak yang tahu bahwa ia nyaris menolak peran tersebut.

"Aku mendapatkan tawaran proyek lain kala itu," kenang Matthew Perry, dalam wawancara dengan People.

"Tapi memang jodoh tidak ke mana. Proyek yang ingin aku kerjakan itu dibatalkan secara tiba-tiba. Sehingga pilihanku saat itu hanya menerima peran Chandler Bing," ungkapnya.

BACA JUGA: Matthew Perry Akui Jennifer Aniston Menemaninya Selama Kecanduan Obat dan Alkohol

BACA JUGA: Jennifer Aniston Tentang Bayi Tabung, Media Sosial, dan Pernikahan

Fun fact lain, ada beberapa aktor top lain yang begitu ingin memerankan Chandler. Sebut saja, John Cryer, Craig Bierko, dan John Fabro. Namun, tak satu pun dari mereka bisa membawakan karakter Chandler dengan baik. Sehingga peran ikonis itu jatuh ke tangan Matthew Perry.


BERAKHIR tragis! Ini profil singkat Matthew Perry, bintang Friends yang meninggal di usia 54 tahun.-NBC-

Serial itulah yang kemudian menjadi titik balik karier Matthew Perry dimulai. Chandler Bing adalah karakter yang jenaka dan sarkastik. Peran itu sangat cocok dengan Perry. Karena ia memiliki basic komika. Dan sudah berpengalaman memerankan karakter kocak di proyek-proyek sebelumnya.

Friends menjadi sangat ngehit. Ia tak hanya populer di AS. Tapi juga di puluhan negara di dunia. Termasuk di Indonesia. Dulu, serial itu tayang tiap Sabtu sore, pukul 17.00 WIB. Anak 90-an pasti sangat akrab dengan serial yang mengisahkan enam sahabat yang demen nongkrong di kafe Central Perk itu.

BACA JUGA: David Schwimmer, Pemeran Ross di Friends Menang British Bake Off untuk Mendukung Penderita Kanker

Matthew Perry tidak hanya super populer setelah serial itu. Tapi juga kaya raya. Friends membukakan pintu kesempatan untuk memebintangi film-film dan serial kelas A. Sebut saja, The Whole Nine Yards dan sekuelnya, The Whole Ten Yards, dan Serving Sara.

Ia juga mendapatkan "keluarga" baru. Mereka adalah Jennifer Aniston, Courteney Cox, Matt LeBlanc, David Schwimmer, dan Lisa Kudrow.


BERAKHIR tragis! Ini profil singkat Matthew Perry, bintang Friends yang meninggal di usia 54 tahun. Foto: Matthew Perry (kiri) bersama David Schwimmer dan Matt LeBlanc.-Chris Delmas-AFP

Berkat Chandler Bing juga, ia mendapatkan penghargaan Emmy Awards pada 2002 untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Comedy Series. Alias aktor komedi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber