David Schwimmer, Pemeran Ross di Friends Menang British Bake Off untuk Mendukung Penderita Kanker

David Schwimmer, Pemeran Ross di Friends Menang British Bake Off untuk Mendukung Penderita Kanker

Penampilan David Schwimmer dalam GBBO edisi spesial selebritas-twitter-@britishbakeoff

BERKSHIRE, HARIAN DISWAY - David Schwimmer, salah satu pemeran sitkom legendaris Friends, memenangkan Great British Bake Off (GBBO). “Aku di sini untuk bersenang-senang dan membantu penggalangan dana peduli kanker,” ungkapnya dengan gembira.

 

GBBO merupakan acara perlombaan memanggang roti dalam kanal Channel 4 di Inggris Raya. Acara di bawah produksi Love Production itu meluncurkan episode spesial yang menggandeng beberapa selebriti untuk berlomba. Episode itu bernama Great British ‘Stand Up to Cancer’ Bake Off.

 


4 kontestan selebritas lainnya Rose Matafeo (kiri atas), Tom Davis (kanan atas), dan Jessy Nelson (kiri bawah)-twitter-@britishbakeoff

 

Dalam acara 19 Maret 2023 itu, David tidak sendiri. Pemeran Ross Geller dalam friends itu harus melawan selebriti lain yaitu komedian Rose Matafeo, Jesy Nelson mantan anggota grup musik Little Mix, dan Tom Davis, aktor dari sitkom King Gary.

 

BACA JUGA:Beyonce Koleksi Grammy Awards Terbanyak Sepanjang Sejarah

BACA JUGA:Masih Ingat Tamparan Will Smith ke Chris Rock? Begini Respons August Alsina Selingkuhan Jada Smith

 

Keputusan pemenang diberikan setelah 4 selebritas itu menghadapi 3 tantangan baking. Tantangan itu adalah memanggang enam pai gurih, enam macaron, dan tantangan terakhir yang berubah menjadi jenaka karena kreasi kue permen busa/meringue 3D dari mereka ‘kacau’ semua.

 

David memenangkan semua tantangannya. Aktor peraih penghargaan SAG Award 1995 itu pun terkejut dengan kemampuannya. “Aku memang memasak makanan sendiri di rumah, tetapi tidak pernah memanggang,” ungkapnya dengan tertawa. Ia juga menambahkan bahwa keluarganya adalah penggemar berat acara itu dan sedang menyaksikan di rumah.

 


David saat membagikan cerita bahwa keluarganya adalah pejuang kanker-twitter-@britishbakeoff

 

Partisipasi David Schwimmer dalam episode spesial itu bukan tanpa alasan. Ia yang biasa menutup kehidupan pribadi dari publik, akhirnya membuka suara tentang perjuangan kanker dalam keluarganya.

 

“Kanker mengambil nenekku, mengambil ibuku juga, saudariku merupakan penyintas kanker, jadi acara ini sangat penting bagiku,” terang David. Ia merasa bahwa peningkatan kesadaran tentang kanker itu perlu.

 

Tidak hanya anggota keluarganya, pengalaman pahit dari kanker juga dihadapi rekan aktingnya, James Michael Tyler. Pemeran Gunther dalam Friends itu tutup usia karena kanker prostat stadium 4 di usia 59 tahun, 24 Oktober 2021.

 


Kelinci karya David yang hancur dalam GBBO-twitter-@britishbakeoff

 

Dalam tantangan terakhir, David berusaha membuat sebuah patung kelinci berwarna putih. Sementara itu, Jesy Nelson membuat replika patung juri, Rose Matafeo membangun panggung komedi stand up, dan Tom Davis menciptakan replika kloset kamar mandi.

 

Tentu saja, tanpa skill memanggang roti, babak terakhir ini menjadi jenaka. Karya semua selebritas itu terlihat kacau. Bahkan, kelinci milik David kehilangan satu telinga kanannya.

 

BACA JUGA:Bukan Melulu Akting, Voters Oscar Memilih Pemenang Berdasarkan Kisah dan Sejarah

BACA JUGA:Good Bye Eleven, Millie Bobby Brown Akhiri Peran di Stranger Things

 

Meski begitu Paul Hollywood dan Prue Leith sebagai juri tetap mengapresiasi komitmen dari aktor kelahiran New York itu saat berlomba. “Ia betul-betul serius saat menghadapi tantangan. Tidak hanya untuk mendukung Stand Up to Cancer, seperti kontestan umumnya, dia juga ingin berlomba,” Ucap Hollywood.

 

Selain pulang dengan gelar Star Baker, David juga membawa pulang apron spesial bertuliskan Stand Up to Cancer sebagai tanda kemenangannya. (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: