Tiga Capres Disuguhi 8 Piring Lauk oleh Jokowi, Artinya Apa?

Tiga Capres Disuguhi 8 Piring Lauk oleh Jokowi, Artinya Apa?

Presiden Jokowi menjamu makan siang tiga capres, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan di Istana Merdeka, 30 Oktober 2023. -Setpres-

Ganjar Pranowo yang memilih bicara paling akhir menilai bahwa Presiden Jokowi akan mendukung sistem demokrasi yang baik. 

"Beliau orang baik, Insya Allah juga akan mendukung sistem demokrasi yang baik, dan mudah-mudahan tadi apa yang disampaikan oleh beliau-beliau juga Insya Allah akan bisa dilaksanakan," kata Ganjar. 

"Tugas kita, yuk kita jaga bersama-sama pemilu ini damai, para aparaturnya betul-betul imparsial, semua bisa berjalan dengan fair, dan kita bisa saling menjaga,” tambah Ganjar.

"Oh ya, tadi Pak Prabowo tidak makan nasi, tapi makan lontong. Kalau saya dan pak presiden makan nasi banyak," kata Ganjar. 

BACA JUGA:Peresmian Groundbreaking LRT Velodrome-Manggarai, Menhub RI Apresiasi Kinerja Pemprov DKI Jakarta

BACA JUGA:Kampanye Sekolah Sehat, Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin Coba Berbagai Permainan Tradisional

Rencananya, Selasa, 31 Oktober 2023, digelar makan siang para cawapres dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Informasi itu disampaikan oleh Ganjar Pranowo kepada para wartawan. 

Pemandangan adem tiga capres dan presiden ini tentu akan melegakan banyak pihak. Mengingat dua pekan  belakangan situasi politik begitu panas. Utamanya terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi yang membuat putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka bisa menjadi cawapres. 

Jokowi tentu dituding berada di balik semua skenario tersebut. Apalagi Ketua MK Anwar Usman adalah ipar Jokowi.  Selama ini Jokowi tidak berkomentar terkait tudingan-tudingan itu. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: