Kapolda Irjen Pol Imam Sugianto Langsung Hadapi Dua Agenda Besar, Salah Satunya Skala Internasional

Kapolda Irjen Pol Imam Sugianto Langsung Hadapi Dua Agenda Besar, Salah Satunya Skala Internasional

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengendarai rantis Brimob mengelilingi mapolda.-Pace Morris-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Irjen Pol Toni Harmanto telah melepas tugasnya sebagai Kapolda Jatim. Tongkat kepemimpinan diserahkan kepada Irjen Pol Imam Sugianto. Sebagai penerus, Imam bertekad akan melanjutkan program dan gagasan seniornya tersebut. 

“Ide-ide yang belum dicetuskan, belum sempat dikerjakan oleh Bapak Toni Harmanto, mari bersama-sama kita wujudkan. Sehingga melengkapi torehan prestasi yang kurang lebih satu tahun memimpin Polda Jatim,” kata mantan Kapolres Surabaya Timur itu.

Ia mengajak seluruh personel dan jajaran Polda Jatim untuk bersinergi dan berkolaborasi.

“Saya kulo nuwun. Saya minta izin memasuki Polda Jawa Timur. Mari bekerjasama dan kolaborasi,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Intel Polwiltabes Surabaya.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Mulai Ngantor, Disambut Tari Beskalan

BACA JUGA:Naik Rantis Brimob, Toni Harmanto Kelilling Mapolda Terakhir Kalinya

Masuknya Imam sebagai pucuk pimpinan di Polda Jatim akan langsung dihadapkan dua agenda besar berskala nasional dan Internasional. Yang terdekat adalah pengamanan Piala Dunia U-17 dan yang berikutnya Pemilu 2024.

“Agenda sepuluh hari kedepan ini, event sepak bola Piala Dunia u-17. Saya mohon, berharap bagi warga masyarakat, ayo kita sukseskan kegiatan event internasional ini. Supaya Surabaya aman dan nyaman didatangi siapapun, mereka senang,” kata Imam usai Apel Farewell di Mapolda Jatim, Senin, 30 oktober 2023.

“Rapat awal sudah, kita tinggal menunggu dari PSSI. Nanti akan kita gelar minggu depan tahapannya. Termasuk tactikal floor game. Nanti given dari mabes itu,” ujarnya.

Nantinya, akan ada empat negara yang akan bertanding di Surabaya. Yakni Indonesia, Panama, Maroko, dan Ekuador. Untuk itu Polda Jatim harus memastikan keamanan. Termasuk di hotel-hotel yang akan ditempati.

BACA JUGA:Parah! Bus Olympique Lyon Diserang Suporter Marseille, Kepala Fabio Grosso Bocor

BACA JUGA:Tak Punya Markas, Laga Persebaya vs Persis Solo Terancam Diundur

Sementara untuk Pemilu, Imam mengaku, Polda Jatim telah menyusun persiapan pengamanan dengan sandi Operasi Manta Brata. Operasi tersebut akan berlangsung selama 220 hari hingga Oktober 2024.

Selain itu, ada beberapa program jangka pendek lain yang akan ditindaklanjuti oleh Imam, dari Kapolda terdahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: