Penyebaran MPox di Dunia Sangat Cepat, PB IDI Nilai Informasi di Masyarakat Masih Minim

Penyebaran MPox di Dunia Sangat Cepat, PB IDI Nilai Informasi di Masyarakat Masih Minim

Ketua Umum IDI, Dr Muhammad Adib Khumaidi -Istimewa-Istimewa

“Banyak masyarakat yang masih belum mengetahui gejala Mpox dan mungkin tidak tahu cara melindungi diri dari penyakit tersebut. Kurangnya informasi ini dapat menyebabkan keterlambatan dalam mencari pertolongan medis, yang dapat berakibat lebih parah,” jelas Hanny.

Selain itu, sering terjadi kesalahpahaman mengenai penyakit ini, bahwa Mpox bukanlah penyakit serius atau tidak umum terjadi. “Ini pemahaman yang salah. Hal itulah yang dapat mengakibatkan kurangnya kepedulian terhadap penyakit ini dan keengganan mengambil tindakan untuk melindungi diri dari infeksi,” imbuhnya.

Terlepas dari tantangan-tantangan ini, Hanny menyerukan tentang pentingnya kesadaran masyarakat untuk berperan mengatasi masalah Mpox di Indonesia dan Asia Tenggara. 

“Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai gejala-gejala penyakit ini, dan mendidik masyarakat tentang cara melindungi diri dari infeksi, kita dapat mengurangi penyebaran penyakit dan meningkatkan hasil bagi mereka yang terinfeksi,” ujar Hanny.(Wehernius Irfon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: