Selain Semangka, 3 Buah Ini juga Jadi Simbol Perjuangan Palestina

Selain Semangka, 3 Buah Ini juga Jadi Simbol Perjuangan Palestina

Netizen berlomba-lomba memposting emot buah semangka melalui akun sosial media mereka untuk menunjukkan solidaritas dan dukungan mereka terhadap rakyat Palestina pada Kamis, 2 Oktober 2023 -Akun X @rahmdess27-

Terong


Battir, desa kuno di Palestina menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2014 dengan tumbuhan terongnya yang legendaris-AP News-

Sayur berwarna ungu itu, juga ternyata menjadi lambang Palestina. Seorang novelis Edward Said membuat sebuah karya tulisan tentang identitas Palestina yang berjudul After The Last Sky. Dalam karyanya, ia mencurahkan beberapa halaman untuk sayur terong yang berasal dari Battir.

Battir merupakan desa kuno di Palestina yang terkenal dengan terongnya. Battir telah masuk menjadi Situs Warisan Dunia Unesco pada tahun 2014. Menurut Said, terong adalah cara baginya untuk terhubung dengan Palestina dan keluarganya meskipun tinggal di Amerika Serikat seorang diri.

Pada saat menulis buku ini, Said masih menjadi anggota PLO (Palestine Liberation Organization), sehingga Israel melarangnya untuk memasuki tanah airnya sendiri. Said menjalani sebagian besar hidupnya sebagai orang buangan di tempat pengasingan.(Salsa Amalika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: