Doa untuk Palestina dari Habib Umar bin Hafidz Lengkap dalam Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia

Doa untuk Palestina dari Habib Umar bin Hafidz Lengkap dalam Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia

Doa Al-Habib Umar bin Hafidz untuk warga Palestina dan seluruh umat muslim agar terlepas dari musibah maupun cobaan yang sedang menimpa saat ini. -X (Twitter) @habibomar-

HARIAN DISWAY - Para tokoh agama tanah air menyerukan solidaritas untuk perjuangan dan keselamatan warga Palestina lewat doa bersama. 

Perang Israel - Hamas telah berlangsung selama 28 hari sejak serangan Hamas ke wilayah Israel pada 7 Oktober 2023 lalu. Tidak kurang dari 9000 orang warga Palestina telah tewas dalam serangan balasan Israel selama 3 minggu terakhir.

Keprihatinan turut dirasakan oleh para tokoh agama Indonesia. Nahdlatul Ulama (NU) contohnya, telah menyerukan pembacaan qunut nazilah untuk keselamatan warga Palestina. 


Ilustrasi berdoa untuk mendukung Palestina agar terbebas dari musibah dan perang yang menimpa mereka. -Freepik-

BACA JUGA:Tak Takut Kena Ban, Para Artis dan Selebgram ini Kompak Posting Gambar Semangka untuk Dukung Palestina

Habib Umar bin Hafidz, ulama kondang Indonesia asal Tarim, Hadramaut, Yaman menyerukan pembacaan doa bagi seluruh warga muslim di dunia agar warga Palestina terbebas dari musibah yang sedang menimpa mereka. 

Dilansir dari website resminya, pada Selasa, 31 Oktober 2023. Al-Habib Umar bin Hafidz mengunggah doa tersebut dalam 3 bahasa yaitu Arab, Indonesia, dan Inggris

Bacaan Doa untuk Palestina dari Habib Umar bin Hafidz:


Doa Al-Habib Umar bin Hafidz untuk warga Palestina dan seluruh umat muslim agar terlepas dari musibah maupun cobaan yang sedang menimpa saat ini. -X (Twitter) @habibomar-

Berikut lafal doa untuk Palestina dalam bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.

اللهم انا نسألك من عندك رحمة ترفع بها البلاء عن المسلمين في غزة خاصة، وفي فلسطين وفي جميع بقاع الأرض، اللهم انجهم وخلِّصهم من الشدائد التي وقعت فيهم، وأرِنا اللهم في الكائدين الماكرين المُعتدين الظالمين الغاصبين قدرتك وقوتك التي لا تقهر، وشتِّت شملهم وفرق جمعهم واجعل الدائرة عليهم، واشغلهم بانفسهم واكف المسلمين جميع شرورهم، واخرجهم اللهم من التسلُّط على بيت المقدس وعلى أراضي المسلمين في فلسطين، ولا تبلّغهم ولا من والاهم وقام معهم مُراد، ونارهم تصبح رماد بـ (كهيعص) في الحال ولّوا خائبين. 

واجمع شمل المسلمين، وألِّف ذات بينهم، وارزقهم التعاون على مرضاتك، والصدق معك ظاهرًا وباطنًا برحمتك يا أرحم الراحمين وجودك يا أجود الأجودين

“Ya Allah, kami memohon rahmat-Mu agar mengangkat musibah yang menimpa kaum Muslimin di Gaza pada khususnya, dan di Palestina, serta di seluruh belahan bumi. Ya Allah selamatkan dan peliharalah mereka dari musibah yang menimpa mereka, dan tunjukkanlah kami, Ya Tuhan, kekuatan dan keperkasaan-Mu yang tak terkalahkan kepada para ahli tipu muslihat, yang licik, penindas, perampas. Bubarkan mereka dan pecah belah mereka, dan berikan kekalahan atas mereka, buat mereka sibuk dengan diri mereka sendiri, dan jauhkan kaum muslimin dari segala keburukan mereka, dan jauhkanlah mereka, ya Allah, dari menguasai Yerusalem dan negeri-negeri kaum muslimin di Palestina, dan jangan sampaikan kepada mereka atau orang-orang yang setia kepada mereka segala tujuan mereka. Api mereka menjadi abu dengan berkat (كهيعص) segera, dan buat mereka berpaling dengan kecewa. Dan persatukanlah kaum muslimin, damaikan mereka, dan berilah mereka kerja sama dalam membuatMu ridha, dan berikan kami sifat kesungguhan kepadamu, lahir dan batin, dengan rahmat-Mu, wahai Yang Maha Penyayang dari para Penyayang, dan Kedermawanan-Mu wahai Yang Maha Pemurah dari semuanya.” (Salsa Amalia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: