Rekor! Album Golden Milik Jungkook BTS Terjual 2 Juta Copy dalam 11 Jam

Rekor! Album Golden Milik Jungkook BTS Terjual 2 Juta Copy dalam 11 Jam

REKOR! Album Golden milik Jungkook BTS terjual 2 juta copy dalam 11 jam.-Bighit Music -

BACA JUGA: Jungkook BTS Ungkap Kesulitan Bikin Album Golden: Kepingin Jumpa Ed Sheeran dan Shawn Mendes

Jungkook memang mempersiapkan album ini dengan sangat istimewa. Agar diterima pasar internasional, ia menggandeng penulis-penulis dan produser internasional. Seperti Ed Sheeran, Shawn Mendes, DJ Snake, dan Diplo.

Dua produser yang menggarap lagu solo perdananya, Andrew Watt dan Cirkut, juga disertakan. Merekalah yang menulis dan memproduksi Seven, yang meledak gila-gilaan pada Juli lalu.

"Sesuai judulnya, album ini didasarkan pada Golden Moment versiku. Kuharap kalian bisa merasakan momentum-momentum emasku," ungkap Jungkook dalam video wawancara yang menyertai peluncuran Golden.

BACA JUGA: Asyik! Jungkook BTS Bakal Promo Album Golden di Acara Jimmy Fallon, Ini Dia Jadwalnya

BACA JUGA: Duh! Jungkook BTS Rilis Preview Album Golden, Hate You Bikin Galau Maksimal!

Karena melibatkan banyak sekali penulis top, Golden menjadi sebuah album yang range-nya sangat luas. Ia menjadi semacam supermarket yang menyediakan berbagai genre. Tapi kualitas semua barangnya bagus.

Ya, Golden adalah pameran keindahan vokal Jungkook yang cocok diterapkan di berbagai jenis lagu. Mulai dari pop murni, R&B, retro funk (seperti dalam single terbarunya, Standing Next to You), hingga ballad yang melankolis banget seperti Hate You.


REKOR! Album Golden milik Jungkook BTS terjual 2 juta copy dalam 11 jam.-Bighit Music -

"Aku memang ingin menunjukkan kepada kalian paket lagu, tarian, dan musik dengan sesempurna mungkin," ungkap Jungkook.

BACA JUGA: Golden Is Coming! Jungkook BTS Rilis Teaser Lagu Standing Next to You, Lady Diana dan Michael Jakson Ikut Trending

BACA JUGA: Bertabur Bintang! Jungkook BTS Bocorkan Tracklist Album Golden, Intip Deretan Musisi Internasional yang Diajak Kolaborasi

Dan jika dicermati, karakter lagu-lagu dalam Golden belum pernah dibawakan oleh BTS. Jadi, material ini benar-benar baru dan menantang, bahkan buat Jungkook sendiri.

"Aku memang ingin membuat warnaku sendiri di album ini. Sehingga aku berlatih menyanyi sekuat-kuatnya, dan memonitor perkembangannya setiap waktu. Agar suaraku masuk di berbagai jenis musik," jelas Jungkook.

"Aku masih merasa banyak kekurangan. Makanya aku bekerja keras," Jungkook berkata. "Aku ingin menjadi penyanyi yang dikenal bisa membawakan berbagai genre," imbuh penyanyi berusia 26 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi