Jungkook BTS Ungkap Kesulitan Bikin Album Golden: Kepingin Jumpa Ed Sheeran dan Shawn Mendes

Jungkook BTS Ungkap Kesulitan Bikin Album Golden: Kepingin Jumpa Ed Sheeran dan Shawn Mendes

JUNGKOOK BTS ungkap kesulitan bikin album Golden: kepingin jumpa Ed Sheeran dan Shawn Mendes.-Getty Images-PinkVilla

HARIAN DISWAY - Album solo perdana Jungkook, Golden, dirilis hari ini, Jumat, 3 November 2023. Peluncuran album ini disambut dengan antusias oleh para ARMY (sebutan fans BTS).

Mereka secara kompak membuat kata kunci Standing Next To You Today trending di platform X (dulunya Twitter). Selain lagu yang merupakan title track Golden itu, lagu lain seperti Hate You, Shot Glass of Tears, dan Too Sad to Dance juga ikut trending.

Jungkook sendiri sangat bangga dengan album perdananya ini. Menurutnya, album ini benar-benar merupakan representasi dirinya.

BACA JUGA: Sudah Rilis! Jungkook BTS Tentang Makna Album Golden: Pembuktian dan Menantang Diri Sendiri

Meski begitu, ia merasa ada beberapa hal sulit yang harus ia lewati selama proses pembuatan Golden. Salah satunya adalah proses pembuatan lagu dengan dua penulis top yang, sayangnya, belum pernah ia temui.


JUNGKOOK BTS ungkap kesulitan bikin album Golden: kepingin jumpa Ed Sheeran dan Shawn Mendes.-Dispatch-

Mereka adalah Ed Sheeran dan Shawn Mendes.

"Sebenarnya, aku menerima lagu-lagu mereka, tapi aku belum pernah ada kesempatan untuk bertemu dengan Ed Sheeran dan Shawn Mendes. Aku sangat sedih," ungkap Jungkook, dalam perkenalan album Golden di Dispatch.

Dalam Golden, Ed Sheeran menyumbangkan lagu pop berjudul Yes Or No. Sedangkan Shawn Mendes menumpahkan segala perasaannya dalam sebuah ballad yang sangat melankolis berjudul Hate You.

BACA JUGA: Buka-Bukaan! Ini Alasan Jungkook BTS Pilih Standing Next to You Sebagai Title Track Album Golden

BACA JUGA: Setia Banget! Ini Lirik Standing Next to You Jungkook dari Album Golden, Ada Tribute Buat Lagu BTS

Karena tidak bisa bertemu langsung (entah karena kesibukan jadwal atau hal lain), maknae (member termuda BTS) berusia 26 tahun itu harus berkomunikasi dengan para produser dan penulisnya lewat video call saja.

Ia juga mengungkapkan bahwasannya ia sangat ingin bertemu secara langsung dengan orang-orang yang membantunya memproduksi album Golden ketika ia punya kesempatan.


JUNGKOOK BTS ungkap kesulitan bikin album Golden: kepingin jumpa Ed Sheeran dan Shawn Mendes.-Dispatch-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber