Ikut Aksi Bela Palestina, Puan Maharani Kecam Agresi Militer Israel dan Mendukung Kemerdekaan Palestina

Ikut Aksi Bela Palestina, Puan Maharani Kecam Agresi Militer Israel dan Mendukung Kemerdekaan Palestina

Puan Maharani (tengah) dukung kemerdekaan Palestina dan kecam tegas kekejaman Israel melalui aksi bela Palestina, Minggu 5 November 2023.-Youtube @tvmui-

HARIAN DISWAY - Puan Maharani gaungkan dukungan untuk terwujudnya kemerdekaan Palestina dan kecam keras kekejaman Israel kepada Palestina dalam acara Aksi Bela Palestina, Minggu, 5 November 2023. 

Puan menyebut aksi bela Palestina ini sebagai wujud nyata pengamalan Undang-Undang Dasar RI yang turut dalam menjaga perdamaian dan ketertiban dunia.

Ia mengecam segala bentuk kekejaman yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina yang tega menghancurkan beberapa bangunan penting yang dikabarkan sempat menjadi salah satu tempat berlindung bagi masyarakat yang terjebak.

Bangunan-bangunan tersebut di antaranya rumah-rumah ibadah, rumah sakit, dan kamp pengungsian yang menampung warga sipil Palestina.

BACA JUGA: 6 Tuntutan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina Dalam Aksi Solidaritas di Monas

“Saya berdiri di sini sebagai Ketua DPR RI, menyampaikan, mengutuk, dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel ," katanya.

"Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk, rumah sakit, sekolah-sekolah, rumah-rumah ibadah seperti masjid, gereja, dan lain-lainnya serta bentuk ketidakadilan lainnya kepada rakyat dan bangsa Palestina,” lanjutnya.

Ia menyebut bahwa sampai saat ini Indonesia akan tetap konsisten menyatakan dukungan agar terwujudnya kemerdekaan Palestina.

“Sejak zaman Bung Karno, Presiden Pertama hingga saat ini tetap tegas secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,”

BACA JUGA: Menlu Retno Marsudi dapat Penghargaan Replika Mimbar Al-Aqsha

Ia juga secara tegas mengajak seluruh bangsa, seluruh dunia, bahkan seluruh masyarakat di Indonesia untuk bersatu bergabung mendukung Palestina dan serukan untuk tak kenal lelah dalam mengecam kebiadaban Israel.

BACA JUGA: Puisi Retno Marsudi di Aksi Bela Palestina: Aku dan Indonesiaku, Terus Bersamamu Sampai Penjajah Enyah dari Rumahmu!

Karenanya DPR RI menyerukan kepada pemerintah bersama-sama dengan organisasi internasional lainnya untuk tetap terus berperan aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina.

"Jangan pernah berhenti dan selalu mendesak Israel untuk menghentikan agresi militer kepada rakyat dan bbangsa Palestina," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: