Tokoh-Tokoh yang Diduga Bakal Gabung TKN Prabowo-Gibran, Ada Gubernur Sampai Mantan Kapolri

Tokoh-Tokoh yang Diduga Bakal Gabung TKN Prabowo-Gibran, Ada Gubernur Sampai Mantan Kapolri

TOKOH-tokoh yang diduga bakal gabung TKN Prabowo-Gibran, ada Gubernur sampai mantan Kapolri. Foto: Ridwan Kamil.-Instagram Ridwan Kamil-

HARIAN DISWAY - Struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diumumkan hari ini. Tepatnya di grand ballroom Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, pukul 13.00 WIB.

Banyak nama tokoh yang diduga akan bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran. Mulai dari kader partai di bawah naungan KIM. Hingga tokoh-tokoh dari instansi pemerintahan lain.

Hingga saat ini, pihak Partai Gerindra maupun partai lain dalam KIM belum memberikan ciri spesifik tentang tokoh yang akan bergabung dengan mereka untuk memenangkan capres-cawapres usungan mereka.

BACA JUGA: Khofifah Santer Disebut Masuk TKN Prabowo-Gibran, Pernah Bilang Begini

BACA JUGA: Walikota Medan Bobby Nasution Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Meskipun demikian, penyebutan hint yang mengarah ke partai maupun instansi tertentu membuat masyarakat telah menebak siapa saja yang akan menemani KIM untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.


TOKOH-tokoh yang diduga bakal gabung TKN Prabowo-Gibran, ada Gubernur sampai mantan Kapolri.-Instagram Khofifah Indar Parawansa-

Di antara nama besar tokoh politik di Indonesia, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sering muncul dan disebutkan.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily bahkan mengonfirmasi bahwa pihaknya terus berusaha melobi dua tokoh tersebut.

"Berbagai pihak yang memiliki akar kuat di masyarakat (akan masuk TKN). Termasuk Pak Ridwan Kamil, insya Allah, akan tetap konsisten menjadi tim pemenangan Prabowo-Gibran," ungkap Ace.

BACA JUGA: Wali Kota Medan Bobby Nasution Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

BACA JUGA: Ada Upaya Jegal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra: Libatkan Beberapa Elemen Masyarakat

Ia mengungkapkan, sudah hampir bisa dipastikan bahwa Ridwan Kamil akan bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran. Sebab, sebagai kader Partai Golkar, pria yang akrab disapa Kang Emil itu pasti akan mengikuti perintah partai.

"Sejauh ini saya komunikasi dengan Kang Emil. Kang Emil konsisten dan beliau akan fatsun terhadap keputusan partai," jelas Ace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: