Walikota Medan Bobby Nasution Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Walikota Medan Bobby Nasution Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Bobby Nasution (Wali Kota Medan)--Instagram @bobbynst

HARIAN DISWAY - Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi mendukung bakal pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 mendatang.

Bobby menegaskan bahwa sikapnya selaras dengan relawan.

Hal itu mudah diprediksi. Meskipun statusnya saat ini adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Tapi ia adalah adik ipar Gibran. Bobby adalah suami Kahiyang Ayu, adik Gibran.

BACA JUGA: Partai Garuda Sebut Putusan MKMK Tak Bisa Batalkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

BACA JUGA :Prabowo Siap Kirim Kapal Rumah Sakit TNI AL ke Palestina Jika Mesir Mengizinkan

Bobby mengungkapkan bahwa setiap orang yang memilih di Pilpres pasti punya harapan pada pasangan calon. Ia juga menyebutkan, jika dirinya punya pandangan berbeda dengan partai, itu hal biasa.


WALI KOTA Medan Bobby Nasution resmi dukung Prabowo-Gibran, ini alasannya.-Istimewa-

"Beda padangan, saya sampaikan itu. Kenapa beda pandangan itu dulu, apa beda alasan ituBACA JUGA:Intip Konsep dan Strategi Ekonomi Hijau Ala Prabowo-Gibran dulu. Siapa berikutnya, menunggu arahan dan petunjuk pastinya," kata Bobby secara tersirat.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution di tengah acara peletakan batu pertama Monumen Juma Jokowi di Liang Melas Datas (LMD), Sabtu, 4 November 2023. Acara itu dihadiri juga relawan Bobby, Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN).

BACA JUGA: Ada Upaya Jegal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra: Libatkan Beberapa Elemen Masyarakat

BACA JUGA: Gaya Kepemimpinan Prabowo yang Tegas dan Berapi-api Masih Laku? Ini Analisanya

Penasehat RKBN Hasanul Jihadi menyatakan bahwa mereka adalah Jokowisme. Alias pendukung Presiden Joko Widodo. Sudah jelas mereka mendukung capres dan cawapres yang di-endorse oleh Jokowi.

"Hari ini kita bersama dengan kawan-kawan di LMD dan RKBN di Tanah Karo, semangat kami juga semangatnya Pak Jokowi dan kita sepakat denga Jokowisme," jelas Hasanul Jihadi.

RKBN sudah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Maka Bobby mengikuti keinginan dari relawannya.


WALI KOTA Medan Bobby Nasution resmi dukung Prabowo-Gibran, ini alasannya. Foto: Bobby (tengah) bersama Gibran (kiri) dan Kaesang Pangarep.-Instagram Kaesang Pangarep-

BACA JUGA: Intip Konsep dan Strategi Ekonomi Hijau Ala Prabowo-Gibran

"Kalau relawan sudah menyuruh ke Prabowo-Gibran, ya mau tidak mau kita ke sana. Saya mengikuti relawan kemana," ia beralasan.

Ketika Bobby ditanya mengenai sanksi dari PDIP, ia hanya menjawab bahwa pilihan dan dukungan ke calon presiden dan calon wakil presiden siapapun itu tergantung dari hati dan pikiran. Hal itu tidak bisa dipaksakan.

"Bagaimana tujuannya, memajukan Indonesia. Kita titipkan siapa (masa depan Indonesia, Red), itu dari hati dan pikiran dan pastinya pilihan ada di kita. Ini pastinya akan disuarakan, dan saya akan sampaikan ke PDIP," paparnya.

Bahkan Bobby menyatakan akan terbuka kepada pihak pengurus DPP PDIP terkait kemana arah dan sikap politik relawannya di RKBN yang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Khofifah dan Ridwan Kamil Disebut Masuk TKN Prabowo-Gibran, Erick Thohir Tidak

BACA JUGA: Ketokohan Kuat, Emil Dardak Dorong Khofifah Jadi Pimpinan Timses Prabowo-Gibran di Jatim

"Saya akan sampaikan baik-baik terkait apa yang ada di pikiran saya. Ke mana saya akan titipkan," kata Bobby Nasution.

"Pastinya suara di Medan atau di Sumatera Utara akan saya sampaikan. Insyaallah secepatnya, saya sampaikan kepada teman-teman di PDIP dengan baik-baik," lanjut pria berusia 32 tahun itu.

Meski beda pandangan dan dukungan, Bobby Nasution mengklaim bahwa komunikasi antara dirinya dengan pihak PDIP Perjuangan di Kota Medan baik-baik saja.

"Komunikasi baik. sSaya sebagai Walikota Medan selalu berkomunikasi dengan baik kepada PDI Perjuangan di sini," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: