Kejutan di Musim 2023/24: Girona dan Klub Underdog Mengisi Papan Atas Liga Top Eropa

Kejutan di Musim 2023/24: Girona dan Klub Underdog Mengisi Papan Atas Liga Top Eropa

Selebrasi kedalaman tim Girona setelah melibas Almeira 5-2-Instagram @gironafc-

HARIAN DISWAY - Musim 2023/24 menjadi saksi kejutan yang luar biasa di dunia sepak bola, di mana pemuncak klasemen sementara liga-liga top Eropa mendatangkan kejutan dari tim-tim yang tidak terduga.

Konsep ini, pada pandangan pertama, bisa dibandingkan dengan efek hormon endorfin yang memicu rasa bahagia.

Namun, bagi sebagian penggemar sepak bola, mungkin sudah terasa monoton dengan dominasi tim-tim yang selalu menduduki puncak klasemen.

Sebuah kelompok kecil penggemar sepak bola memiliki keinginan agar tim-tim yang dianggap tidak diunggulkan dapat memberikan kejutan, meramaikan persaingan, dan bahkan sesekali mencuri pertunjukan terbaik.

Dari lima liga top Eropa, kejutan terbesar terjadi di Bundesliga (Jerman) dan La Liga (Spanyol). Bayer Leverkusen 04 dan Girona FC masih mempertahankan posisi puncak klasemen masing-masing di dua liga tersebut.

Di Ligue 1 Prancis, OGC Nice harus merelakan posisi puncaknya "dikuasai" oleh Paris Saint-Germain di pekan ke-12.

BACA JUGA:Roberto Carlos Gembleng Bintang Timnas U-17 Ji Da Bin

BACA JUGA:Barcelona vs Alaves 2-1: Dwigol Lewandowski Selamatkan Wajah Blaugrana

Meskipun Les Parisien unggul satu poin dari OGC Nice di peringkat kedua, OGC Nice harus puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan Montpellier HSC, sementara Stade de Reims membungkam PSG dengan skor 0-3.


Tottenham semakin nyaman di puncak klasmen usai mengalahkan Crystal Palace 1-2, 28 Oktober 2023-Instagram @spursofficial-

Sementara itu, di Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur muncul sebagai tim kejutan yang berhasil menggoyahkan formasi big four klasemen sementara hingga pekan ke-12.

Namun, performa mereka merosot sejak pekan ke-11, mengalami kekalahan dari Chelsea FC 1-4 dan Wolverhampton Wanderers 2-1.

Meski begitu, The Lily White tetap bertahan di posisi ke-4 klasemen sementara.

BACA JUGA:MU Tersandung di Copenhagen, Setan Merah Jadi Juri Kunci Klasemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: