Yang Mencapai Usia 35 Tahun Perawatan Kulit Tak Cukup Rutin dan Sekadar dengan Skincare Lo!

Yang Mencapai Usia 35 Tahun Perawatan Kulit Tak Cukup Rutin dan Sekadar dengan Skincare Lo!

Selain Edric Tjandra (kiri) dan dr Leni Kumalasari dipl.AAAM, bahasan terkait perawatan kulit di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Minggu, 12 November 2023 itu melibatkan penyanyi Amelia Lin (tengah). -Eons Skinlab-

HARIAN DISWAY – Merawat kesehatan kulit dan penampilan wajah bukan lagi urusan perempuan lo. Laki-laki juga harus ngeh. Bahkan urusan itu harus dipedulikan oleh semua orang. Mulai dari usia remaja hingga dewasa.

Hal itu dibenarkan komedian dan pemeran Edric Tjandra. Menurutnya, skincare atau perawatan bukan hanya untuk perempuan. ”Laki-laki harus juga perawatan. Jangan merasa cuci muka sudah cukup. Karena kulit dan keperluan kita berbeda-beda ya,” katanya.

Bahkan, perawatan kulit itu tak bisa sekadar. Menurut founder Eons Skinlab dr. Leni Kumalasari dipl.AAAM, melakukannya pun tidak lagi hanya dengan skincare.

Lebih spesifiknya, Leni menyarankan untuk melakukan parawatan kulit itu lebih awal pada usia di atas 35 tahun. ”Sebab orang mulai merasakan tanda-tanda penuaan di usia 30 tahun lo,” ungkapnya.

BACA JUGA: Cuaca Panas Kian Ekstrem, Ini 7 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Semua Tipe Jenis Kulit

Malah harus ada tindakan lain seperti laser, peeling, dan botox dapat dilakukan sesuai kebutuhan kulit. "Saya sarankan, yang mencapai usia 35 tahun tidak cukup dengan skincare.

Kolagen penting juga untuk menyusun dan memperbarui kulit. Apalagi semakin usia, produksi kolagen makin menurun,” ungkapnya.

Selain Edric dan dr Leni, bahasan terkait perawatan kulit di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Minggu, 12 November 2023 itu melibatkan penyanyi Amelia Lin.

Ketiganya mengupas habis perawatan kulit sehat bersama Eons Skinlab. Selain anti-aging, ketiganya bicara tentang kondisi kulit berjerawat. Sekaligus tip mengatasi masalahnya.

Terkait perawatan anti-aging, di Eons Skinlab ada MMFU ultrasound. Manfaatnya untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan kerutan-kerutan di wajah.

Dikenalkan juga lifting serum AM dan PM. Yakni, serum yang dapat membantu kesehatan kulit di pagi maupun malam hari.

”Kandungannya kolagen dan glycerin. Untuk serum paginya mengandung banyak kandungan caviar untuk mencerahkan dan mengenyalkan,” ungkap Leni.

Sementara untuk penggunaan serum pada malam hari, kandungan hyaluronic acid di dalamnya penting untuk menjaga kelembaban kulit, meningkatkan kekencangan kulit dan, mencegah tanda-tanda penuaan.

"Serum tersebut membantu menyamarkan kerutan. Bahkan diklaim dapat terlihat manfaatnya dalam 30 menit penggunaan," beber Leni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: