Undian Nomor Urut Capres-Cawapres Malam Ini, TKN Prabowo-Gibran Siap Dapat Angka Berapa Pun

Undian Nomor Urut Capres-Cawapres Malam Ini, TKN Prabowo-Gibran Siap Dapat Angka Berapa Pun

Prabowo-Gibran didampingi KIM melaksanakan proses pendaftaran Capres dan Cawapres pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum.--@prabowo

HARIAN DISWAY--Pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden berlangsung di Kantor KPU hari ini, Selasa, 14 November 2023. Dijadwalkan pukul 18.00 malam. 

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka siap hadir. Prabowo pun tak terlalu menargetkan nomor tertentu. “Yang baik saja,” ujar Prabowo kepada wartawan usai menjadi pembicara dalam forum CSIS di Jakarta, kemarin.

BACA JUGA:KPU Undi Nomor Urut Capres-Cawapres Malam Ini

BACA JUGA:Reza Arap dan Arief Muhammad Tak Masuk Daftar TKN Prabowo Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran juga tak mematok angka dalam proses pengambilan nomor urut di KPU. Sekretaris Jenderal (Sekjen) TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyatakan timnya siap mendapatkan nomor urut berapa pun.

Sebab, kata Nusron, bagian yang paling penting adalah hasil akhirnya. Yakni lolos sebagai pemenang di Pemilu 2024

“Kita tidak pengen condong ke nomor berapa, jadi nomor berapa pun yang penting ending-nya. Hasil harus tetap nomor satu,” tuturnya di Jakarta. Ia mengimbau kepada para pendukungnya agar tidak hadir ke KPU hari ini.

BACA JUGA:Megawati Singgung Manipulasi Hukum di MK, TKN Prabowo-Gibran: Pertandingan Belum Dimulai

BACA JUGA:Ziarah ke Makam Gus Dur, Prabowo Subianto Minta Masukan dari Ulama se-Jawa TimurBACA JUGA:Ziarah ke Makam Gus Dur, Prabowo Subianto Minta Masukan dari Ulama se-Jawa Timur

Sebab, KPU sudah tetapkan siapa saja dan jumlah orang yang boleh mengikuti proses pengambilan nomor urut di KPU. “Kita akan menghormati ketentuan yang ada dan tidak akan membawa banyak massa,” ungkap politikus partai Golkar itu.

Penetapan nomor urut kandidat capres-cawapres juga tertuang dalam Pasal 235 ayat 2 Peraturan KPU tentang Pemilu. Rencananya, kata Idham, akan digelar secara terbuka hari ini pukul 18.00 petang di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya ketiga pasangan capres-cawapres dan para parpol pengusung yang diundang. Tetapi juga para penyelenggara pemilu. Mulai Bawaslu, DKPP hingga para stakeholder lainnya.

Setelah itu, KPU menetapkan masa kampanye capres-cawapres. Yang berlangsung dua pekan lagi. Dengan total masa kampanye 75 hari. Mulai 28 November 2023-10 Februari 2025. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: