Prabowo Bagi Tugas Kampanye dengan Gibran, Terutama di Wilayah Jateng

Prabowo Bagi Tugas Kampanye dengan Gibran, Terutama di Wilayah Jateng

KPU RI tetapkan nomor urut untuk tiga pasangan capres-cawapres -Intan Afrida Rafni-

HARIAN DISWAY – Gibran Rakabuming Raka telah melakukan mitigasi khusus untuk wilayah Jateng agar memaksimalkan suara pada Pemilihan Presiden 2024.

Ia berbagi tugas dengan Prabowo Subianto dalam berkampanye.

“Nanti ada mitigasi khusus di Jateng. Kami bekerja dengan berkampanye dan menyambangi tempat sehingga bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat dan mendengar masukan maupun aspirasi dari masyarakat. Hal ini tidak berdasarkan basis,” jelas Gibran di Balai Kota Solo Selasa, 14 November 2023.

BACA JUGA :Ambil Nomor Urut, Prabowo-Gibran Naik Bus Listrik

BACA JUGA: Arah Kebijakan Politik Luar Negeri Prabowo: Pertahankan Prinsip Non-Blok hingga Gabung BRICS

Sementara itu, wilayah Jateng merupakan kandang banteng atau basis dari partai PDIP. PDIP, PPP, Perindo, dan Hanuramengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Bukan masalah berat atau tidak berat, melainkan semua warga harus disambangi. Basis atau bukan basis tetap akan kami sambangi. Tujuan utama dari kampanye bukan untuk mempromosikan diri, tetapi untuk mendengar masukan maupun saran dari warga,” lanjutnya.

BACA JUGA: Undian Nomor Urut Capres-Cawapres Malam Ini, TKN Prabowo-Gibran Siap Dapat Angka Berapa Pun

BACA JUGA:Ziarah ke Makam Gus Dur, Prabowo Subianto Minta Masukan dari Ulama se-Jawa Timur

Menurut Gibran, dirinya sudah berbagai tugas dengan Prabowo Subianto untuk menyambangi warga di berbagai wilayah di Indonesia sejauh ini.

Misalnya, Gibran ke Palembang, Lampung, dan Kepulauan Bangka Belitung pada akhir pekan yang lalu. Sedangkan Prabowo ke Jawa Timur.

Gibran merahasiakan apa saja yang menjadi pembagian tugas dengan Prabowo selama kampanye. Ia hanya menegaskan bahwa Gibran tidak di satu tempat dengan Prabowo di waktu yang sama.

“Itu rahasia. Tentunya sudah ada lokasi-lokasi yang ditentukan, dan yang jelas kami bagi tugas. Namun, jarang di satu tempat yang sama,” ungkapnya.

BACA JUGA: Soal Oknum Polisi Pasang Baliho Prabowo-Gibran, Dasco: Tidak Masuk Akal

BACA JUGA: Gerindra: Prabowo-Gibran Sudah Final!

Ketika ditanya terkait kapan cuti kampanye, Gibran menjawab bahwa belum mengambil keputusan kapan akan cuti kampanye.

Gibran masih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan sebagai wali kota Solo.

"Selama ini saya perginya hanya di hari Sabtu-Minggu. Hari ini seharusnya cuti untuk ambil nomor di KPU, tetapi saya perginya sore,” tambahnya.

Di sisi lain, Herwin Tri Nugroho selaku kepala Bagian Protokol dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo menjelaskan bahwa kepala daerah mendapatkan hak cuti satu hari dalam sepekan di luar hari Sabtu dan Minggu.

Menurutnya, hak cuti bisa diambil setelah adanya penetapan calon presiden dan calon wakil presiden dari KPU.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: