Dorong Pertumbuhan Brand Lokal Dan UMKM, Pesanan Ekspor Meningkat 4 Kali Lipat di Shopee 11.11 Big Sale

Dorong Pertumbuhan Brand Lokal Dan UMKM, Pesanan Ekspor Meningkat 4 Kali Lipat di Shopee 11.11 Big Sale

Ilustrasi: Shopee terus mendorong pertumbuhan bisnis brand lokal dan UMKM melalui berbagai program, seperti kampanya Shopee 11.11 Big Sale, Program Ekspor Shopee, dan Kampus UMKM Shopee-jcomp on Freepik-

HARIAN DISWAY  Brand lokal dan UMKM di Indonesia tetap bisa eksis di era digital. Inivasi terus dilakukan dengan terus bertransformasi untuk memanfaatkan segala peluang. 

Di periode kampanye menuju akhir tahun, Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung hingga 11 November tidak hanya menjadi momen penting bagi konsumen untuk mengejar promo menarik dan berbagai kelengkapan, namun juga menciptakan peluang baru bagi pelaku usaha dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis lebih kokoh dan berdaya.

Merespons dengan pencapaian yang luar biasa, tercatat peningkatan pesanan ekspor yang mencapai lebih dari 4 kali lipat pada puncak kampanye 11.11 Big Sale. Kesempatan ini ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh brand lokal dan UMKM di Shopee dalam memperkuat potensinya. Ini merupakan langkah lanjutan guna menciptakan bisnis yang berkesinambungan.

Selain kampanye yang tengah berlangsung, hal ini terwujud dari dukungan berbagai program inisiatif, seperti Program Ekspor Shopee yang menjadi salah satu strategi untuk memperluas bisnis ke pasar luar negeri.

“Program Ekspor Shopee bukan hanya pintu gerbang untuk membuka kesempatan baru, namun juga alat untuk memperkuat strategi bisnis," ujar Monica Vionna, head of Marketing Growth Shopee Indonesia.

"Tentunya para brand lokal dan UMKM akan kami bimbing melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor mengenai bagaimana memahami tren pasar internasional, menyesuaikan produk dengan preferensi global, sambil mengoptimalkan platform e-commerce Shopee sebagai strategi kedepannya," katanya.

"Kami harap melalui program inovatif yang Shopee hadirkan dapat dengan senantiasa membantu para brand lokal dan UMKM semakin maju,” ujarnya lebih lanjut

11.11 Big Sale: Dorong Transformasi dan Buka Peluang Inklusif Bagi Brand Lokal & UMKM

Brand lokal dan UMKM kini selalu berupaya untuk merangkul dan mengikuti tren belanja konsumen ini agar memiliki peluang besar untuk pertumbuhan bisnis yang signifikan. Antusiasme partisipasi penjual lokal turut mendukung kampanye 11.11 Big Sale dalam menghadirkan kelengkapan produk variatif dari berbagai kategori.

Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi hingga 7 kali lipat dari brand lokal dan UMKM di puncak kampanye 11.11 dibandingkan hari biasa.

Tidak hanya itu, masyarakat juga terlihat semakin semangat berburu berbagai produk incaran lokal dan UMKM, khususnya pada kategori Kecantikan, Fashion, dan Gaya Hidup yang ternyata mendapat perhatian spesial di hati konsumen sepanjang kampanye berlangsung.

Hal ini menunjukkan bagaimana pelaku usaha lokal memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat dalam mendorong perkembangan bisnis dan penetrasi pasar digital yang inklusif.

BACA JUGA:Lewat Shopee 11.11 Big Sale, Brand Lokal dan UMKM Catatkan Peningkatan Transaksi hingga 7 Kali Lipat!

BACA JUGA:JKT48 Hingga Happy Asmara Meriahkan TV Show Shopee 11.11 Big Sale

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: