Dorong Pertumbuhan Brand Lokal Dan UMKM, Pesanan Ekspor Meningkat 4 Kali Lipat di Shopee 11.11 Big Sale
Ilustrasi: Shopee terus mendorong pertumbuhan bisnis brand lokal dan UMKM melalui berbagai program, seperti kampanya Shopee 11.11 Big Sale, Program Ekspor Shopee, dan Kampus UMKM Shopee-jcomp on Freepik-
Dampak pemanfaatan program dan fitur Shopee bagi perkembangan bisnis brand lokal dan UMKM
Di sisi lain, keunggulan dan keuntungan program dan fitur yang dihadirkan selama 11.11 Big Sale berlangsung menjadi kekuatan yang saling menguntungkan antara Shopee dan penjual.
Salah satunya, dampak positif yang dirasakan bagi mitra brand lokal Benang Jarum, dan NAMA Beauty. Bukan hanya produknya yang mumpuni, namun para mitra brand lokal ini merasakan antusiasme yang luar biasa dari pengguna saat memanfaatkan promo spesial khususnya pada puncak kampanye 11.11 Big Sale pada Sabtu kemarin.
Dapat dilihat bagaimana brand fesyen lokal, Benang Jarum berhasil mencatatkan peningkatan transaksi hingga lebih dari 93 kali lipat dibandingkan hari biasa.
Benang Jarum sendiri telah bergabung bersama Shopee sejak tahun 2020. Sang Co-Founder Allyssa Hawadi mengungkapkan bahwa menjadi bagian dari kemeriahan 11.11 Big Sale merupakan salah satu strategi efektif yang memang mereka manfaatkan.
"Kami senang bisa tumbuh bersama dan merasakan atmosfer positif dari para pengguna Shopee untuk brand kami sejak awal bergabung," terangnya
"Sebagai pelaku usaha di bidang fesyen, kolaborasi ini bukan hanya membuka kesempatan bagi pertumbuhan bisnis kami hingga saat ini, tetapi juga menciptakan peluang berkelanjutan sehingga brand lokal semakin diakui dan dikenal masyarakat luas. Kami harap kedepannya Shopee akan selalu menghadirkan inovasi untuk mendukung kami mencapai kesuksesan bersama,” imbuhnya
Termasuk dalam kategori yang mendapatkan antusias tinggi, brand kecantikan NAMA Beauty juga merasakan pencapaian yang luar biasa.
Berpartisipasi dalam Shopee 11.11 Big Sale, NAMA juga berhasil mencatatkan peningkatan lebih dari 64 kali lipat produk terjual dibandingkan hari biasa. Bahkan produk Nama Beauty x Mami Louisee yaitu bundle toner menjadi salah satu best-selling produk lokal di 11.11 kali ini.
Berbagai tren dan pencapaian yang terlihat di sepanjang kampanye 11.11 Big Sale ini. Baik dalam pengaplikasian strategi bisnis para pelaku usaha lokal di Shopee maupun tren dan perilaku belanja online. Pengguna dapat menikmati berbagai penawaran terbaik hingga akhir tahun ini untuk mendapatkan pengalaman belanja yang nyaman dan menguntungkan. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: