Pos Bloc Dirilis sebagai Ruang Kreatif Baru bagi Publik Surabaya

Pos Bloc Dirilis sebagai Ruang Kreatif Baru bagi Publik Surabaya

Pos Bloc telah dirilis, ruang kreatif baru bagi publik Surabaya. Budayawan D Zawawi Imron (kiri) bersama Erick Thohir (tengah) dan Eri Cahyadi (kanan), memegang lukisan Bung Karno dalam peresmian Pos Bloc.-Ahmad Rijaluddin-


Pos Bloc telah dirilis, ruang kreatif baru bagi publik Surabaya. Booth komunitas Begandring yang turut meramaikan perilisan Pos Bloc pada 16 November 2023.-Ahmad Rijaluddin-

Dengan cara itu, perekonomian warga dapat bertumbuh. Sebab, industri kreatif sangat berperan dalam pertumbuhan ekonomi. Contohnya penyelenggaraan event seni budaya atau olahraga.

Eri memaparkan bahwa keberadaan Pos Bloc akan menggerakkan industri kreatif di Surabaya. Pun, program kota tua akan terkoneksi dengan gedung-gedung BUMN lainnya.

"Kami support anak-anak muda di Surabaya. Pos Bloc ini akan menggerakkan millenial Surabaya, terutama mereka, para insan kreatif," ungkapnya.


Pos Bloc telah dirilis, ruang kreatif baru bagi publik Surabaya. Para musisi yang menghibur pengunjung dalam perilisan Pos Bloc di gedung PT Pos Indonesia Surabaya.-Ahmad Rijaluddin-

BACA JUGA: Tur Trofi Piala Dunia U-17 Pecah, Erick Thohir: Surabaya yang Terbaik!

Dalam gedung utama tersebut terdapat berbagai UMKM yang memasarkan produk mereka. Mulai dari merchandise, batik, seni rupa hingga benda-benda bersejarah yang dipajang oleh Komunitas Begandring Surabaya.

Tokoh politik muda Tsamara Amany hadir. Menurutnya, gedung ini memiliki nilai sejarah. BUMN harus terus melakukan revitalisasi dan support untuk menggerakkan ekonomi lokal. "Dengan begini, sejarah hidup, ekonomi juga hidup. Saya salut untuk Pak Erick dan Pak Eri," ungkapnya.

Ada juga seniman Edi Hazt, owner Nada Musika Surabaya. Ia datang sebagai perwakilan para musisi di Surabaya. "Pos Bloc ini dapat menjadi sarana untuk para musisi berpentas," katanya. 

Pos Bloc telah dirilis, ruang kreatif baru bagi publik Surabaya. Edi Hazt, perwakilan musisi Surabaya yang hadir dalam peresmian Pos Bloc, pada 16 November 2023.-Ahmad Rijaluddin- 

BACA JUGA: Pimpin Apel Hari Santri 2023, Jokowi Tiba di Tugu Pahlawan Bareng Prabowo-Erick Thohir dan Sejumlah Menteri

"Rencananya kami akan menggelar acara-acara musik. Kolaborasi dengan berbagai pihak," ungkapnya. Acara sedianya digelar pada Januari. "Ada musik, dance, DJ dan performance dari teman-teman pemural," tambahnya.

Telah muncul ruang kreatif baru di Surabaya. Ini adalah surga bagi para UMKM dan para seniman di Kota Pahlawan. Mereka bisa memasarkan produknya serta menyalurkan kreasinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: