Persaingan Raksasa Teknologi Elon Musk dan Mark Zuckerberg, Pengamat Zuckerberg: Elon Gila

Persaingan Raksasa Teknologi Elon Musk dan Mark Zuckerberg, Pengamat Zuckerberg: Elon Gila

Mark Zuckerberg (kiri) dan Elon Musk (kanan). Kedua raksasa teknologi tersebut terlibat dalam persaingan teknologi. -Getty Images-Business Insider

HARIAN DISWAY - Persaingan Elon Musk dan Mark Zuckerberg mungkin memuncak pada tahun ini, tetapi kedua raksasa teknologi tersebut tidak selalu siap untuk saling menyerang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ben Mezrich, seorang penulis buku The Accidental Billionaires: The Founding of Facebook, a Tale of Sex, Money, Genius, and Betrayal (2009), yang menjadi dasar penulisan naskah film The Social Network (2010).

Selain menulis buku tentang Facebook milik Mark Zuckerberg, Mezrich baru saja menerbitkan buku terbarunya dengan judul Breaking Twitter: Elon Musk and the Most Controversial Corporate Takeover in History pada Selasa, 7 November 2023.

Buku tersebut mengungkap kekacauan Elon Musk selama mengakuisisi Twitter, yang kini berganti nama menjadi X.

BACA JUGA: Elon Musk Turun Tangan Salurkan Akses Starlink di Gaza, Israel Meradang

Dilansir dari Business Insider, Ben Mezrich mengamati persaingan antara Musk dan Zuckerberg. Dia mengamati bahwa persaingan kedua bos teknologi tersebut relatif sepihak selama beberapa waktu.

"Dalam semua pekerjaan saya yang telah saya lakukan di Zuckerberg, saya tidak pernah menemukan penyebutan dia memiliki perhatian atau minat pada Elon. Saya pikir Zuckerberg lebih bereaksi terhadap Elon," ungkapnya.

Justru sebaliknya, Elon Musk memiliki hubungan "daya tarik, obsesi, dan kompetitif" dengan Mark Zuckerberg yang "benar-benar mendalam”.

BACA JUGA:Pengusaha Guiqiao Indonesia ini Bantu Elon Musk

Ketegangan antara Musk dan Zuckerberg memuncak pada awal tahun 2023 ketika CEO Tesla itu menantang Zuckerberg untuk berkelahi.

Perkelahian disetujui oleh kedua belah pihak, tetapi tidak pernah terjadi meskipun Musk pernah menawarkan diri untuk pergi ke rumah CEO Meta itu.

Penulis buku Breaking Twitter mengatakan bahwa Elon Musk ingin "berhadapan langsung dengan Zuckerberg" dalam beberapa waktu. Artinya, CEO Meta tersebut sekarang terlibat dengan CEO Tesla itu.

BACA JUGA: Latihan MMA Bareng Atlet UFC, Mark Zuckerberg Siap Ladeni Tantangan Duel Elon Musk?

"Saya benar-benar berpikir itu agak sepihak, tetapi sekarang tampaknya menjadi sesuatu yang dipikirkan Zuckerberg," katanya.

"Saya yakin dia tidak tahu apa pendapatnya terhadap Elon," tambahnya. "Menurutku, dia menganggap Elon gila."

Zuckerberg juga menarik perhatian publik terhadap kegiatan bisnis Musk awal tahun 2023 ini dengan peluncuran Threads, yang menjadi pesaing X milik Musk.

BACA JUGA:Elon Musk Tantang Mark Zuckerberg Tanding MMA di UFC Octagon, Sang Ibu Khawatir

Threads memiliki keuntungan signifikan karena keterkaitannya dengan Instagram dan dianggap sebagai salah satu pesaing serius untuk basis pengguna X.

Dilaporkan bahwa CEO Tesla itu juga memikirkan Zuckerberg saat melakukan akuisisi X. Mezrich mencatat bahwa Musk berseru, Fuck Zuck! Fuck Zuck! ketika pertama kali menandatangani dokumen untuk mengambil alih platform tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: business insider