Prabowo Melayat Para Penerbang Tucano yang Gugur: Kalau Ada Apa-apa Cari Saya!

Prabowo Melayat Para Penerbang Tucano yang Gugur: Kalau Ada Apa-apa Cari Saya!

PRABOWO melayat para penerbang Tucano yang gugur: Kalau ada apa-apa cari saya! Foto: Prabowo mengamati foto salah seorang korban Tucano.-Tim Media Prabowo Subianto for Harian Disway-

BACA JUGA: Jumpa Menhan AS, Prabowo Subianto Teken Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

Sebelum melayat, Prabowo sempat memberikan pernyataan tentang jatuhnya dua pesawat Super Tucano. Menurutnya, pesawat tempur itu terhitung masih baru.


PRABOWO melayat para penerbang Tucano yang gugur: Kalau ada apa-apa cari saya! Foto: Prabowo menenangkan anak salah seorang penerbang Tucano yang gugur. -Tim Media Prabowo Subianto for Harian Disway-

 “Ini Super Tucano, kalau tidak salah termasuk baru, 2012 itu termasuk baru,” kata Prabowo. ”Iya, seharusnya,” lanjutnya, ketika ditanya apakah pesawat itu layak dan siap tempur.

Prabowo menjelaskan, kecelakaan dua pesawat tempur Super Tucano itu tentu menyebabkan duka mendalam bagi keluarga keempat perwira yang gugur.

BACA JUGA: Parameter Politik Indonesia: Jokowi Effect Makin Meningkatkan Elektabilitas Prabowo-Gibran

BACA JUGA: Cerita Kedekatan Prabowo dengan Gus Dur dan Cocok dengan NU Sejak Muda

Namun, itu merupakan salah satu risiko yang sering dihadapi oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Memang pertahanan itu penuh dengan risiko,” kata Prabowo. ”Latihan itu harus realistis, meskipun mengandung bahaya. Baik di darat, laut, udara, gunung, hutan, rawa. Itulah risiko prajurit kita,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, dua pesawat Super Tucano milik TNI AU mengalami kecelakaan saat sedang melakukan latihan formasi rutin pada Kamis lalu.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Sepakat Hadiri Dialog Capres PP Muhammadiyah 24 November

BACA JUGA: Dukung Prabowo-Gibran, Elektabilitas PAN di Pemilu 2024 Turut Melejit

Sebelum dinyatakan jatuh, kedua pesawat Super Tucano itu dilaporkan hilang kontak (lost contact). Kedua pesawat tersebut dipastikan berada dalam kondisi sangat baik dan laik terbang.

Hingga kini, belum bisa dipastikan penyebab kedua pesawat nahas tersebut jatuh.


PRABOWO melayat para penerbang Tucano yang gugur: Kalau ada apa-apa cari saya! Foto: Prabowo menenangkan ibu salah seorang penerbang Tucano yang gugur. -Tim Media Prabowo Subianto for Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: