Prabowo Melayat Para Penerbang Tucano yang Gugur: Kalau Ada Apa-apa Cari Saya!

Prabowo Melayat Para Penerbang Tucano yang Gugur: Kalau Ada Apa-apa Cari Saya!

PRABOWO melayat para penerbang Tucano yang gugur: Kalau ada apa-apa cari saya! Foto: Prabowo mengamati foto salah seorang korban Tucano.-Tim Media Prabowo Subianto for Harian Disway-

MALANG, HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Prabowo Subianto melayat empat perwira TNI AU yang gugur dalam kecelakaan dua pesawat EMB-314 Super Tucano milik TNI AU pada Kamis, 16 November 2023 lalu.

Pesawat milik Skuadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh tersebut jatuh di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur saat menjalani misi Penerbangan Formasi Profisiensi (Proficiency Formation Flight).

Dari empat perwira TNI AU yang gugur itu, dua di antaranya adalah awak pesawat EMB-314 Super Tucano dengan nomor TT-3111. Mereka adalah Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan Kolonel Adm Widiono.

BACA JUGA: Pesawat Latih Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan

Sedangkan yang dua lagi adalah awak pesawat bernomor TT-3103 yaitu Mayor Pnb Yuda A. Seta dan Kolonel Pnb Subhan.


PRABOWO melayat para penerbang Tucano yang gugur: Kalau ada apa-apa cari saya! Foto: Prabowo menenangkan anak salah seorang penerbang Tucano yang gugur.-Tim Media Prabowo Subianto for Harian Disway-

Prabowo Subianto pun menyambangi rumah keluarga setiap korban di kompleks perumahan Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang, Sabtu, 18 November 2023.

Menteri berusia 72 tahun itu menyampaikan bela sungkawa kepada orang tua, istri, anak, serta keluarga para korban.

BACA JUGA: TNI AU Investigasi Dua Pesawat Super Tucano yang Jatuh di Pasuruan

BACA JUGA: Danramil Lumbang Ungkap Kondisi Lokasi Penemuan Korban Kecelakaan Pesawat Super Tucano

Kepada anak-anak para para perwira yang gugur, Prabowo berjanji untuk membantu mereka dalam hal apa saja. Ia bahkan memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi setiap saat.

"Kalau ada apa-apa, silakan hubungi saya. Saya pasti akan bantu semampu saya," ungkap Prabowo kepada para anggota keluarga.

"Ini anak-anak tanggung jawab saya. Mereka jadi anak asuh saya langsung," sambung pria yang juga merupakan calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Berburu 22 Juta Suara Anak Muda untuk Menangkan Pilpres Satu Putaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: