Prabowo Melayat Para Penerbang Tucano yang Gugur: Kalau Ada Apa-apa Cari Saya!

Prabowo Melayat Para Penerbang Tucano yang Gugur: Kalau Ada Apa-apa Cari Saya!

PRABOWO melayat para penerbang Tucano yang gugur: Kalau ada apa-apa cari saya! Foto: Prabowo mengamati foto salah seorang korban Tucano.-Tim Media Prabowo Subianto for Harian Disway-

Menurut Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TNI R Agung Sasongkojati, dua pesawat jatuh itu adalah bagian dari empat pesawat yang sedang latihan profisiensi formasi. Latihan yang sudah biasa dilakukan oleh penerbang TNI AU.

BACA JUGA: TKN Senang Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut 2, Ini Makna dan Filosofinya

"Pesawat itu sebetulnya bagian dari 4 pesawat, namun yang hilang 2 pesawat. Yakni pesawat dengan nomor ekor TT-3111 dan TT-3103," ungkap Agung.

Agung menceritakan, keempat pesawat itu take off pukul 10.51 WIB. Saat berada di angkasa, keempat pesawat itu sama-sama lost contact pukul 11.18 WIB. Hanya dua pesawat yang berhasil kembali ke pangkalan.

BACA JUGA: Julukan Gemoy Beri Efek Positif Untuk Prabowo

"Setelah take off, keempat pesawat itu bergabung dalam formasi, kemudian beberapa saat kemudian memasuki kondisi cuaca buruk. Dua pesawat berhasil keluar dari awan, dua lainnya hilang. Kami kemudian mendapatkan informasi ada pesawat jatuh di kawasan Watugede (Pasuruan)," ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan dari negara atas jasa-jasa dan pengabdian keempat perwira TNI AU yang gugur itu, negara memberikan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB), naik setingkat lebih tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: