KDRT Dokter Qory

KDRT Dokter Qory

Ilustrasi dr Qory. -Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Teguh: ”Sampai kami rasa cukup, pulih kembali psikis yang bersangkutan, dan bisa dipulangkan, nah baru kami akan serahkan lagi ke dokter Qory untuk memilih dan menentukan, dia mau pulang ke mana.”

Ternyata, Qory tidak mau pulang. Sebab, kini di rumah ada dua ortu Willy. Ya… Setelah Willy-Qory menikah pada 2011, mereka tinggal di Cibinong, Bogor, bersama ortu Willy. 

BACA JUGA: KDRT Robek Vagina Pengidap Sadisme Seksual

Sedangkan, ketika mereka pacaran dulu, ortu Qory tidak setuju. Lalu, Willy-Qory putus. Dua tahun kemudian mereka ketemu lagi. Langsung menikah. Nikah lari ke Papua. Pastinya, ortu Qory sedih.

Kini, setelah problem seperti itu, Qory dan tiga anak tidak pulang ke rumah mertua di Cibinong. Juga, tidak pilih pulang ke rumah Ortu di Tasikmalaya. Dia pilih menginap di kantor polisi. Itulah risiko dari kebebasan memilih suami.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan mengatakan, kondisi fisik Qory tampak baik, sedangkan mentalnya perlu pendampingan ahli psikologi. Tapi, kehadiran tiga anak itu membuat Qory kelihatan gembira.

BACA JUGA: Heboh KDRT Balqis dari Kapolda sampai Menko

AKBP Rio: ”Alhamdulillah, kondisi fisik dr Qory berangsur membaik. Namun, kami minta tim psikologi terus mendampingi.” 

Kondisi psikis Qory ternyata berat. Kepala P2TP2A Bogor Euis Kurniasih kepada wartawan mengatakan:

”Kondisi psikis dokter Qory belum stabil. Kadang dia inginnya begini, kadang inginnya berbeda. Makanya, tetap ditunggu oleh psikolog sambil diberi penguatan, termasuk juga terhadap anak-anak Qory.”

Hebatnya, Qory langsung ceria saat tiga anak itu tiba di Polres Bogor. Muncul sikap keibuan. Tiga anak tersebut juga gembira.

BACA JUGA: Venna Melinda, dari Bucin sampai KDRT

Euis: ”Memang, sejak dari awal dokter Qory minta perlindungan ke Kantor P2TP2A, dia ada kekhawatiran tentang kondisi anak-anak. Dia diperlakukan kejam oleh suami, lalu pergi, dia khawatir terhadap anaknya.”

Kepada Euis, Qory menceritakan lengkap. Sejak Qory-Willy pacaran sewaktu SMA, lalu kawin lari, lalu tinggal bersama mertua, sampai di-KDRT rutin. Artinya, sudah lama dia jadi korban KDRT. Cuma, dia menahan diri demi anak. Sampai dia tidak kuat lagi dan minggat.

Selama tinggal di Kantor P2TP2A Bogor, Qory akrab dengan semua orang di kantor itu. Selain akrab dengan Euis, juga dengan pengurus P2TP2A Bogor Saryuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: