Takbir! NU Care-LAZISNU Jatim Kumpulkan Donasi Palestina Rp 2,6 Miliar, Ini Rincian Tiap Kota

Takbir! NU Care-LAZISNU Jatim Kumpulkan Donasi Palestina Rp 2,6 Miliar, Ini Rincian Tiap Kota

Penyerahan simbolis donasi Palestina di Kantor PWNU Jawa Timur.-PWNU Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gelombang solidaritas dan kepedulian masyarakat Indonesia untuk membantu warga Palestina terus membesar. Salah satu bentuk nyata dari kepedulian tersebut adalah melalui pengumpulan donasi kemanusiaan yang disalurkan melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PWNU dan PCNU se-Jawa Timur.

Berdasarkan data dari NU Care-LAZISNU PWNU Jawa Timur, hingga Rabu, 22 November 2023 siang, donasi yang terkumpul telah mencapai Rp. 2.604.334.055 atau lebih dari Rp. 2,6 Miliar.

Dana tersebut secara simbolis diserahkan kepada Pengurus NU Care-LAZISNU PBNU pada Selasa, 21 november 2023 malam di Kantor PWNU Jawa Timur, Jalan Masjid Al-Akbar Timur No. 9, Surabaya.

Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar, saat melakukan penyerahan secara simbolis, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya warga NU, yang telah mempercayakan donasinya kepada LAZISNU.

BACA JUGA:Piala Asia AFC 2023 Putuskan Sumbang Hasil Tiket Penjualan untuk Palestina

BACA JUGA:Menlu Retno Kutuk Kebengisan Israel di RS Indonesia, 3 Relawan WNI Belum Bisa Dihubungi

Selain berdonasi, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Malang ini juga mengajak masyarakat untuk terus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina agar mendapat pertolongan dari Allah SWT.

Kiai Marzuqi juga mengajak masyarakat yang belum menyalurkan donasi untuk segera melakukannya kepada Pengurus LAZISNU baik di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, maupun desa atau kelurahan.

Donasi tersebut nantinya akan kembali disetorkan kepada LAZISNU PBNU pada tahap kedua.

"Kita umat Rasulullah, warga Palestina juga umat Rasulullah. Bahkan mereka dulu sangat mendukung kemerdekaan Republik Indonesia, termasuk negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan RI. Maka tidak baik kalau kita sebagai warga Indonesia atau sebagai kaum muslim tidak peduli pada Palestina," katanya.

Pengurus LAZISNU PBNU, H. Ending Syarifudin, juga mengapresiasi penggalangan donasi masyarakat Jawa Timur yang tahap pertama ini mencapai Rp 2 Miliar lebih.

Ia menegaskan bahwa kepedulian pada Palestina bukan hanya persoalan keagamaan melainkan juga berkaitan dengan urusan kemanusiaan.

BACA JUGA:Presiden Prancis Kecam Israel, Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

BACA JUGA:Iran Bantah Tuduhan Pembajakan Kapal Israel di Laut Merah, Nasser: Jangan Terkecoh Pengalihan Isu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: